-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Kasatpol-PP Indramayu Buka Program BSMSS Tahun 2022

Rabu, 05 Oktober 2022, Oktober 05, 2022 WIB Last Updated 2022-10-05T12:29:39Z
iklan disini :






 INDRAMAYU, indometro.Id -- Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang diwakili Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol-PP) Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso membuka secara resmi Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2022 di Desa Tempel, Kecamatan Lelea dan Desa Karangasem, KecamatanTerisi, Kabupaten Indramayu.


Pembukaan Program TNI BSMSS Tahun 2022 ini turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu, kepala perangkat daerah dan unsur Forkopimcam Lelea, di Kantor Desa Tempel, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, Rabu (5/10/2022).


Bupati Indramayu Nina Agustina dalam sambutannya yang dibacakan Kasatpol-PP Kabupaten Indramayu Teguh Budiarso mengatakan, hakekat pembangunan daerah adalah suatu upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai program yang seimbang, terpadu, dan berkesinambungan.


“Untuk itu bentuk sinergitas dan kerjasama antara Provinsi Jawa Barat dan Kodam III Siliwangi adalah pelaksanaan program BSMSS yang dilaksanakan oleh kabupaten/kota di Jawa Barat. Kami atas pemerintah daerah merasa bersyukur kita dapat melaksanakan pembukaan kegiatan BSMSS tahun 2022 di Desa Tempel, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu,” katanya.


Menurutnya, pelaksanaan program TNI BSMSS Tahun 2022 akan berlangsung selama 14 hari ini serta segala proses pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indramayu yang melibatkan sejumlah pihak. Dirinya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.


“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 5 hingga 18 Oktober 2022. Semoga pelaksanaan kegiatan dengan pembiayaan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Indramayu melalui perangkat daerah dan juga instansi, BUMN, BUMD ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.


Teguh meminta, sebagaimana keinginan Bupati Indramayu Nina Agustina, kegiatan pelaksanaan BSMSS di Desa Tempel antara TNI, Forkopimcam Lelea dan masyarakat Desa Lelea dapat bersinergi dalam membangun desa dan terwujudnya Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat).


“Dengan kegiatan BSMSS ini semoga masyarakat Desa Tempel dapat bersama-sama membangun dan akan menikmati manfaat hasil kegiatan BSMSS ini demi meningkatkan kesehatan. Kami berharap pelaksanaan kegiatan BSMSS ini menjadi bagian sinergitas dan kolaborasi semua stakeholder dalam berpartisipasi mewujudkan Indramayu yang Bermartabat,” harapannya.


Sementara itu Komandan Distrik Militer (Dandim) 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto menyampaikan, pelaksanaan BSMSS Tahun 2022 ini suatu bentuk program Komando Daerah MIliter (Kodam) III Siliwangi untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Andang berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan bersama baik pemerintah daerah unsur TNI dan Polri dan sejumlah pihak terkait dengan bergotong royong.


“Kegiatan ini mudah-mudahan berjalan lancar apa yang direncanakan tanpa kendala dan hambatan, mari kita laksanakan kegiatan ini dengan gotong royong dengan berbagai pihak, yaitu pemerintah daerah, CSR BUMN, BUMD, masyarakat, TNI, Polri dan Perbankan dan instansi terkait dengan silih asih, silih asah dan silih asuh sesuai dengan semboyan Kodam III Siliwangi,” katanya.


Serta kemudian beranjak dari kegiatan BSMSS ini dapat berguna dan bermanfaat kepada masyarakat khususnya di Desa Tempel dan Desa Karangasem dan umumnya kita bersama dalam meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.


Adapun sasaran kegiatan BSMSS ini menyasar kegiatan fisik meliputi betonisasi jalan desa panjang 240 meter, pembangunan tembok penahan tanggul panjang 185 meter, pembangunan jembatan panjang 6 meter, pemasangan Penerangan jalan umum di 5 titik di Desa Tempel, pembangunan drainase panjang 100 meter, pembangunan poskamling 2 unit, pembangunan instalasi sumur, rutilahu 7 unit, pembangunan jembatan penghubung 1 unit di Desa Karangasem.


Kemudian sasaran non fisik terdiri dari pemberdayaan masyarakat dalam penganekaragaman konsumsi berbasis sumber daya lokal, sosialisasi sanitasi lokal berbasis masyarakat, pelatihan hasil pengolahan hasil perikanan dan pemberian benih ikan, pelayanan KB advokasi kebijakan dan pendampingan layanan perlindungan perempuan kewenangan kabupaten/kota, pelatihan las dasar, pelatihan menjahit, pemberian bibit pohon jati 500 pot dan bibit kayu putih 500 pot, pemberian fasilitas kebersihan, pemberian karung, pemberian konsumsi tambahan, pemberian rambu kawasan banjir, pemberian rambu petunjuk jalur evakuasi, pemberian layanan adminduk dan sosialisasi internet sehat.


Pada kesempatan ini juga diberikan secara simbolis pemotongan tumpeng dari Dandim 0616 Indramayu ke Veteran dan sekaligus bingkisan bantuan dan pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu oleh Dandim 0616 Indramayu dan Forkopimda Indramayu.


 (Heri) 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+