-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Bupati Humbahas sampaikan Nota Pengantar Keuangan Ranperda P-APBD 2022

Senin, 26 September 2022, September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T11:06:13Z
iklan disini :



Humbang Hasundutan, Indometro.id,-
Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE sampaikan nota pengantar keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Daerah (P-APBD) kabupaten Humbang Hasundutan Tahun anggaran 2022 dalam rapat paripurna DPRD , senin (26/09/2022).


Rapat paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Humbang Hasundutan Ramses Lumbangaol dan dihadiri Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan SH MH, Sekda Drs Tonny sihombing, Wakapolres Humbahas Kompol D pinem dan lainnya.


Bupati menyampaikan berdasarkan ketentuan pasal 316 ayat 1 UU no 23 tahun 2014 bahwa P-APBD dapat dilakukan jika terjadi beberapa hal yaitu Pertama, perkembangan yang tidak sesuai dengan Kebijakan Umum Anggaran . Kedua , keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran antar unit organisasi , antar kegiatan, antar jenis belanja. Ketiga, keadaan yang menyebabkan sisa lebih perhitungan anggaran tahun sebelumnya harus digunakan untuk pembiayaan dalam tahun anggaran berjalan. Keempat, keadaan darurat dan Kelima keadaan luar biasa.


Mendasari dari kelima ini , penyusunan program kegiatan yang dituangkan kedalam rancangan P-APBD diarahkan untuk sikronisasi pergeseran anggaran yang telah diakomodir dalam perubahan peraturan Bupati tentang penjabaran APBD.


Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE juga menjelaskan dan menguraikan beberapa hal pokok yang mencerminkan susunan rancangan P-APBD tahun 2022.


Bupati juga menjelaskan bahwa minggu depan sudah memasuki triwulan Keempat dalam tahun anggaran 2022, maka dalam penyusunan P-APBD ini sama-sama menghindari penganggaran kegiatan yang menyita waktu yang relatif lama, namun dengan kerjasama yang bersinergi antara pemerintah dan semua elemen masyarakat , pelaksanaan P-APBD tahun anggaran 2022 dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+