-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Pemdes Bantan Timur Gelar Pelatihan Kuliner Lokal Desa

Anang
Senin, 08 Agustus 2022, Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-10T08:04:50Z
iklan disini :



Bantan, Indometro.id - Pemerintahan Desa (Pemdes) Bantan Timur, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis Menggelarkan pelatihan kuliner lokal Desa, Dalam pelatihan ini melibatkan ibu Kadus serta ibu-ibu rumah tangga.

Pelatihan ini merupakan salah satu dari program Bermasa Bupati Bengkalis Kasmarni dalam pemberdayaan perempuan yang ada di Desa masing-masing yang dilaksanakan bertempat di Aula kantor Desa Bantan Timur.

Kepala Desa Bantan Timur, Sani, menerangkan, Pelatihan kuliner tersebut diikuti sekitar 30 orang peserta dengan menghadirkan tenaga pelatih dari PKK Kecamatan Bantan.

 "Pelatihan kuliner lokal desa, berlangsung pada hari Sabtu 6 Agustus 2022 lalu, Selama satu hari penuh, Ini merupakan rangkaian program ‘Bermasa’ yang tujuannya agar para warga bisa kreatif dalam membuat masakan atau kuliner di desa," ungkap Sani.

Pelatihan kuliner lokal desa bagi perempuan desa, yang telah kita selenggarakan bertujuan, sebagai salah satu sarana bagaimana perempuan atau warga di desa, Bisa berinovasi dan berkreativitas. Karena pelatihan kuliner lokal, yang dilaksanakan, Nanti juga akan dilombakan melalui keterwakilan desa hingga ditingkat kecamatan," ungkapnya.

Dikatakan Sani, mentor dalam pelatihan kuliner lokal desa bagi perempuan desa berasal dari Tim PKK Kecamatan Bantan. Ini juga merupakan kegiatan perdana, yang dilaksanakan di Pemdes Bantan Timur. Melalui kegiatan ini, tentunya berharap akan ada perempuan-perempuan tangguh, yang mampu bersaing dalam menciptakan kuliner-kuliner lokal.

“Kabupaten Bengkalis, khususnya kecamatan Bantan terkenal dengan kulinernya. Tentunya, pelatihan kuliner ini menjadi pemicu semangat para perempuan untuk berkarya dengan kuliner-kuliner khasnya, khusus Desa Bantan Timur, maka perlu dilakukan pelatihan kuliner ini, sehingga dapat mendukung program pemerintah desa selanjutnya," tutup Sani.**
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+