-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kades Damak Urat Kecamatan Sipispis Apresiasi Inovasi Perbaikan Jalan Oleh PT PN lll Kebun Silau dunua

    Selasa, 09 Agustus 2022, Agustus 09, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T21:31:50Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh





    SILAUDUNIA  SIMALUNGUN -INDOMETRO.ID -Jalan  merupakan Prasarana transportasi darat .

    agar jalan berfungsi secara optimal  untuk itu dibutuhkan Pemeliharaan secara berkelanjutan agar tujuan dan Fungsi jalan dalam hal ini Jalan produksi di areal Perkebunan dapat sampai ke tujuannya .


    Satu hal yang dilakukan dalam Pemeliharaan Jalan yaitu perawatan dan perbaikan yang diperlukan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi secara optimal .


    Sama halnya dengan kegiatan Perbaikan jalan yang dilaksanakan PT Perkebunan Nusantara  III Kebun Silau Dunia diwilayah  afd 1 ( Satu ) . Terkait dengan pemeliharaan jalan produksi yang ada di kebun silau dunia 


    Asisten afdeling 1 Kebun Silau Dunia 

    Sutoyo Lumban Tobing .S.P menyampaikan kepada rekan Media ,di  balai Pondok kantor Afdeling 1 Desa  Silau Dunia ,Selasa ( 09/08/2022) Pagi 


    Dengan adanya perbaikan jalan di areal Kebun Silau Dunia afdeling 1 termasuk blok Z 25 sangat  berdampak positif dalam penggalian produksi untuk menjadi lebih maksimal .

    Pengangkutan produksi lebih mudah dan efektif sehingga lebih cepat pengantaran produksi ke PKS .


    Sebelumnya pengangkutan produksi diareal rendahan menggunakan armada langsir . Dengan adanya inovasi perbaikan jalan ini proses pengangkutan yang sebelumnya menggunakan armada langsir di daerah rendahan saat ini sudah  dapat mengambil produksi menggunakan truck Coltdiesel dan dapat mengangkut buah sawit 3,5 ton sekali angkut sebut Asisten yang baru ditempatkan di Kebun Silau Dunia .


    Lebih lanjut Sutoyo SP menyampaikan 

    Bahwa manajement Kebun Silau Dunia  mendesign ulang jalan agar dapat lebih efisien dan bermanfaat untuk penggalian produksi dan proses pemeliharaan tanaman juga semakin mudah , sehingga areal rendahan dapat dijangkau termasuk daerah Blok ( P )  E 25 ) saat ini sudah sangat mudah di lalui dan kondisi areal mudah untuk di bersihkan  sehingga kondisi terkini dari pantauan rekan media areal terlihat  bersih .


    Pada bulan yang lalu tepatnya (22/07/2022 ) Sevp Opr 1 Pak Darmansyah Siregar dari Kantor Direksi PT PN III  Medan , Astab Pak D.Sipahutar Disambut Manajement Silau Dunia ,Manajer  Pak Kasiaman Saragih ,Askep rayon B Pak Amri Zatasa ,SP disaat melakukan kunjungan ke Kebun Silau Dunia guna pengecekan kegiatan .dalam kesempatan tersebut Pak Sevp opr 1 mengamanahkan agar perawatan  jalan di pertahankan demi ketahanan jalan serta meminimalisir losess.

    Beliau juga menyampaikan rasa puas dengan kondisi jalan saat ini .



    Untuk itu amanah ini wajib kami jaga karena prasarana jalan produksi merupakan salah satu factor untuk meningkatkan kelancaran pengangkutan hasil produksi dan dapat meminimalisir buah restan diareal sebut Sutoyo Lumban Tobing  mantan asisten PT PN III kebun Hapesong Tapsel .



    Sebelumnya Kepala Desa damak Urat Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara Edi Purba ketika dimintai pendapat nya Selasa ( 09/08/2022) pagi .

    Mengapresiasi  serta ucapkan Terima kasih kepada Manajement Kebun Silau Dunia yang dipimpin Manager Kasiaman Saragih .SP .

    Jalan yang diperbaiki menuju desanya Damak urat saat ini sudah sangat baik dan ditambah lagi  jembatan penghubung  di dusun perbahingan menuju monaco sudah di bangun dengan  baik sebut Kepala Desa Damak Urat Edi Purba .


    Dihari sebelumnya Rekan Media sangat apresiasi terhadap sinerjitas yang dibangun oleh manajemen kebun silau dunia terhadap stake holdernya khususnya rekan media yang mana fungsi control dapat berjalan baik dikebun silau dunia .

    Ada beberapa fungsi control yang dilakukan rekan media yang sifatnya membangun ,dengan itu manajemen dengan cepat memperbaikinya .

    Terhadap  hal ini APK Kebun Silau Dunia Juliandi Parlindungan Silalahi mewakili manajemen mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan media yang telah menerapkan fungsi kontrol yang positif dan membangun.

    Inilah bentuk simbiosis mutualisme antara manajemen kebun silau dunia dengan stake holder .

    Apresiasi tersebut terimplementasikan dalam bentuk acungan jempol kepada rekan - rekan Media saat berkunjung langsung diruangan APK kemarin ( Eldiaman P

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini