-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Diskominsa Rangkul Wartawan Bangun Simeulue

    Anggesan
    Senin, 01 Agustus 2022, Agustus 01, 2022 WIB Last Updated 2022-08-01T09:36:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Kadis Kominsa Kabupaten Simeulue, Misrahuddin, SE didampingi para Kabid dan staf Diskominsa ngopi bareng bersama awak media di Sinabang 


     

    Simeulue, indometro.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Simeulue melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dan Persandian (Kominsa) gelar Coffee morning guna menjalin silaturahmi kepada para wartawan baik media cetak, Televisi maupun media online dalam Kabupaten Simeulue. Senin, 1 Agustus 2022.

     

    Kegiatan berlangsung sejak pukul 08.30 Wib pagi yang diawali dengan ngopi bareng berakhir sekitar pukul 12.00 Wib dan makan siang di Warkop Jul Lantai II tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Kominfo, Misrahudin, SE, Sekdis Kominsa Buyung Ali Kardin, S.Pd, Kabid Persandian Statistik dan Layanan Informatika, Suludin, S.Pd,  Kabid PLIPHM Dedi Damhuri, ST, Kabid Penyelenggaraan E-government Safina Izzia, S.STP, serta staf Diskominsa lainnya. Juga hadir para wartawan yang mendapat tugas di wilayah Kabupaten Simeulue.

     

    ”Coffe Morning ini sengaja kita kemas sebagai silaturahmi dan  diskusi bersama rekan-rekan wartawan untuk membangun Kabupaten Simeulue”. Sebut Kadis Kominsa Simeulue.

     


    Untuk kedepan ia menegaskan insan pers (wartawan) di Simeulue akan diperhatikannya dan merangkul awak media bersinergi  menjalin hubungan dan kerjasama lebih baik dan solid untuk pembangunan Simeulue.

     

    Ia juga akan berupaya mengusulkan tambahan Anggaran publikasi dan media kepada Pimpinan daerah, agar Wartawan di kabupaten Simeulue benar-benar mendapat perhatian dan pemberdayaan yang lebih baik.

     

    Ia berharap kepada seluruh wartawan di Simeulue untuk mendukung dan mengkawal langkahnya itu, dan juga kepada pimpinan daerah dan instansi-instansi lainnya dapat membantu memberikan post-post anggaran terkait publikasi dan media.

     


    Peran wartawan Sangat dibutuhkan Selain sebagai bentuk penyebaran informasi ke publik, fungsi kontrol wartawan juga sangat dibutuhkan untuk membangun daerah ini ke depan, selain menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah tanpa mengurangi indenpendensi wartawan dalam melaksanakan tugas.

     

    Dalam sesi dialog dan tanya jawab, Salah satu hal yang diusulkan dan disepakati membentuk group WA bersama, sebagai wadah untuk menampung informasi atau berita dari wartawan atau sebaliknya, sehingga informasi yang sebarkan benar-benar up date dan terkini.

     

    Masih dalam kesempatan itu, beberapa wartawan yang berhadir mengusulkan, kedepannya agar biaya advetorial dan informasi penting lainnya tidak hanya dimonopoli oleh media tertentu.

     

    Dari penyampaian beberapa wartawan yang berhadir banyak berharap melalui Diskominsa, agar para kuli tinta di Simeulue untuk lebih perhatikan, untuk lebih dihargai waktunya para awak media yang melakukan karya jurnalistik, termasuk anggaran publikasi di bidang jurnalistik yang memadai, agar para wartawan dengan independensinya benar-benar dapat bekerja sebagaimana mestinya.


    Begitu juga terkait gedung pers yang telah selesai dibangun pada beberapa tahun belakang,  hingga saat ini selain tidak tersedianya fasilitas yang memadai, penyerahan aset tersebut belum dilaksanakan sehingga gedung tersebut tidak bisa dimanfaatkan.


    Hal itu diusulkan Ahmadi, wartawan Harian Rakyat Aceh saat dalam acara coffee morning. Ia juga berharap apa yang dibicarakan bersama Diskominsa dengan awak media hari ini jangan hanya menjadi PHP (Pemberian Harapan Palsu).


    "Intinya apa yang semua kita bicarakan hari ini, kami jangan hanya di berikan PHP (pemberian harapan palsu), sudah sangat sakit selama ini". Tutup nya.

    (AA)

     

     

     

     

     

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini