-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Tiga Unit Rumah Di Lalap Sijago Merah, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta.

Yan Hasmadi
Jumat, 01 Juli 2022, Juli 01, 2022 WIB Last Updated 2022-07-02T06:29:54Z
iklan disini :




Redelong, Indonetro.id - Jum'at malam api dengan cepat merambat ketiga rumah warga di Kampung Gelampang Wih Tenang Uken Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah (1/7/2022).

Saat dikonfirmasi awak media ini, Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K mengatakan rumah yang mengalami musibah kebakaran tersebut merupakan 1 unit rumah milik Rapi Udin (55) warga Dusun Sejahtera, Kampung Gelampang Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata, 1 unit rumah milik Darmawati (50), 1 unit rumah milik Latipah (45) warga Dusun Sejahtera Kampung Gelampang Wih Tenang Uken Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah.

"Selain ketiga rumah yang mengalami kebakaran tersebut ada dua unit rumah warga lainya yang terkena dampak kebakaran" Kata AKBP Indra Novianto 

Rumah yang terkena Dampak Kebakaran Ialah rumah milik Darwin (30) dan rumah milik Kasimah (45) yang juga merupakan warga dusun Sejahtera.

Berdasarkan saksi mata yang melihat awal kejadian, api berasal dari rumah Latipah di bagian atap / seng sudah berkobar. kemudian  Rapi meneriakkan minta tolong kepada tetangga dan di lakukan pemadaman dengan peralatan seadanya, namun api tersebut cepat membesar dikarenakan semua rumah yang terbakar terbuat dari kayu dan pada saat  kejadian angin sangat kencang yang mengakibatkan kobaran api semakin besar serta merambat ke rumah warga yang bersebelahan. 

Sekira pukul 22.30 Api baru dapat dipadamkan dengan menggunakan 4 unit mobil pemadam kebakaran dari beberapa pos pemadam yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Dalam Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kerugian di taksir ratusan juta rupiah atas musibah tersebut. Untuk sementara semua korban diungsikan / relokasi ke rumah Reje (Kepala Desa. red) Kampung  Gelampang Wih Tenang Uken.[Hadi]
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+