-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Polsek Tanah Jawa Simalungun AIPDA VP.Parlindungan Tampubolon Berhasil Selesaikan Permasalahan Perkelahian dengan Problem Solving

    Kamis, 14 Juli 2022, Juli 14, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T05:15:15Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Simalungun, Indrometro.id - Bhabinkamtibmas Polres Simalungun Polsek Tanah Jawa AIPDA VP. Parlindungan Tampubolon, SH., yang ditugaskan di Wilayah Kecamatan Hutabayuraja Kabupaten Simalungun berhasil menyelesaiakn permasalahan masyarakat dengan melaksanakan mediasi kepada warga binaannya yang bermasalah melalui giat problem solving, Bertempat di Kantor Pangulu Pulobayu Nagori Pulobayu Kecamatan Hutabayuraja Kabupaten Simalungun. Kamis(14/7/2022) Sekira Pkl.15.30 WIB.


    Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas bersama Pangulu Nagori Pulobayu Beni Pasaribu, dan perangkat desa  mempertemukan kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi serta pemahaman tentang hukum. Mediasi perselisihan warga antara Maruli Manurung(68) dan Mangatur Simanjuntak(53) yang mana diantara kedua belah pihak sempat terjadi perkelahian dikarenakan berselisih paham.


    Menyikapi hal tersebut akhirnya Bhabinkamtibmas bersama aparat setempat mempertemukan kedua belah pihak juga menyampaikan nasehat agama dan nasehat hukum serta himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi. Dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa di mediasi dan diselesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak dan berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.


    Kapolres Simalungun Akbp Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengapresiasi tindakan yang sudah diambil Bhabinkamtibmas sehingga permasalahan warganya dapat dimediasi dengan cara damai dan kekeluargaan. "ucapnya".(E purba)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini