-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Perhutani Bondowoso Gandeng Kimia Farma Jember Gencarkan Program Vaksinasi di Desa Kretek

Kamis, 07 Juli 2022, Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-07-08T03:07:13Z
iklan disini :





Bondowoso, indometro.id - 


Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang menjadi kewajiban setiap perusahaan, rupanya tidak luput dari perhatian Perum Perhutani KPH Bondowoso. 

Tercatat oleh media bahwa kiprah Perhutani terkait sosial kemasyarakatan acap kali dilakukan, seperti halnya dengan kegiatan peningkatan kesadaran dan kesehatan masyarakat disekitar hutan kali ini.

"Kegiatan sosial kemasyarakatan melalui program Vaksinasi BUMN yang kami lakukan hari ini berkat kerjasama dengan Kimia Farma Jember dan LMDH Kesra Utama, desa Kretek, kecamatan Taman Krocok, kabupaten Bondowoso," demikian dikatakan Dwi Cahyani Kasubsi Bidang SDM & Umum Perhutani Bondowoso yang di dampingi oleh Wempi dan Yoni Staf SDM Divre Jatim. Kamis (7/7/22). 

Menurut nya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian BUMN dan Perhutani pada masyarakat desa disekitar hutan. Sekaligus, mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang sudah memasuki babak baru. 

Sementara, Dr. Wahyu Prativhi perwakilan dari Kimia Farma Jember pada awak media mengatakan, "Untuk program ini pihaknya telah menyediakan vaksin Boster jenis Sinovac sesuai dengan data pengajuan perkiraan kebutuhan yang sudah terkirim sebelumnya untuk masyarakat desa sekitar hutan di desa Kretek, Kecamatan Taman Krocok, Bondowoso. 

Masih lanjut Prativhi, "Program vaksinasi ini juga akan dilakukan ke semua warga desa secara bertahap dan di harapkan dalam waktu dekat seluruh masyarakat sudah mengikuti vaksinasi dosis 3 sesuai anjuran pemerintah," Ungkap nya. 

Acara yang ditempatkan di balai desa Kretek tersebut, turut hadir jajaran Forkipimca Taman Krocok, Sugianto Asper BKPH. Klabang, Sisdianto KRPH.Tegalampel beserta jajaran BKPH Klabang.

Pasca kegiatan Marja'i als. Haji Saifullah ketua LMDH Kesra utama menyambut baik dan menyampaikan rasa terimakasih pada Manejemen Perhutani dan Kimia Farma Jember atas terselenggaranya program vaksinasi dan pemberian sembako pada masyarakat. 

Lebih lanjut, beliau berdoa semoga kedepannya Perhutani akan lebih maju sehingga dapat memberikan perhatian lebih untuk kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan ibu Bunaya, salah satu masyarakat yang mengikuti program kali ini menyatakan rasa gembira dan terimakasih karena sudah mengikuti vaksin dosis 3 dan menerima bantuan sembako gratis dari Perhutani. Sembari meneriakkan yel-yel "Hidup Perhutani," seraya melirik jurnalis yang meliput.

Pantauan awak media, dari persediaan vaksin 50, hanya ada 29 warga yang di nyatakan memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi Boster jenis sinovac. Sementara sebagian warga tidak memenuhi syarat, mengingat vaksin 1 dan 2 yang diterima mereka tidak menggunakan jenis sinovac.

(team/AgungCH/Ahyar)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+