-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Berkat Program Ja-Ket, 900 Warga Desa Anjatan Utara Raih Ijazah Paket A, B dan C

Sabtu, 02 Juli 2022, Juli 02, 2022 WIB Last Updated 2022-07-02T11:58:44Z
iklan disini :







INDRAMAYU, indometro.Id -- Sebanyak 900 warga Desa Anjatan Utara Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu peroleh Ijazah Paket A, B dan C berkat program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yakni Kejar Paket (Ja-Ket).


Hal itu terungkap ketika 900  warga Desa Anjatan Utara menerima Ijazah Paket A, B dan C dalam kegiatan Perpisahan dan Pelepasan Peserta Didik Pelatihan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al-Mughni Desa Desa Anjatan Utara, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu Sabtu (02/07/2022).


Dalam sambutannya Camat Anjatan Rory Firmansyah mengharapkan, kepada peserta yang selesai mengenyam pendidikan untuk memperoleh ijazah Paket A, B dan C ini bisa mensosialisiasikan program Ja-Ket  kepada masyarakat yang memang putus sekolah.


“Saya berharap kepada kalian yang sudah peroleh ijazah melalui program Ja-Ket ini bisa menyukseskan Program Unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina  dengan mendorong warga yang putus sekolah untuk daftar Program Ja-Ket,” harapannya. 


Dalam kesempatan itu  Camat Anjatan Rory Firmansyah mengapresiasi pihak PKBM Al Mughni karena dinyatakan sebagai PKBM yang memiliki peserta didik Kejar Paket terbanyak se Indramayu dengan jumlah sekitar 900 orang lebih peserta didik. 


“PKBM Al Mughni  ini membuktikan bahwa berkomitmen untuk ikut serta mensukseskan program unggulan Bupati Indramayu yaitu Ja-Ket,” tambahnya.


Darsih salah satu peserta didik Kejar Paket PKBM Al Mughni mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu Ibu Nina Agustina atas gagasan dan terlaksananya program Ja-Ket,  sehingga memudahkan dirinya dan peserta didik lain dalam menggapai kesetaraan pendidikan wajib belajar 12 tahun. 


Hadir pada acara tersebut Camat Anjatan Rory Firmansyah, Ketua Yayasan dan Kepala Sekolah PKBM Al Mughni, Penilik Pendidikan, dan Perwakilan Pemerintah Desa Anjatan Utara. Acara diakhiri dengan pemberian hadiah kepada lulusan terbaik dan pengalungan medali tanda kelulusan.

 (Heri) 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+