-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Viral, Wanita Terjatuh di Peron Stasiun Manggarai. Begini Kronologinya

    redaksi
    Senin, 27 Juni 2022, Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T04:42:13Z

    Ads:




    Jakarta, indometro.id - 

    Video seorang penumpang KRL Commuter Line terjatuh di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan viral di media sosial. Video tersebut menjadi viral setelah diunggah di akun Twitter @Disco2000an pada Sabtu (25/6/2022) lalu.


    Dalam video terlihat seorang penumpang jatuh dari peron hingga membuat penumpang lainnya berteriak. Pihak KAI Commuter pun membenarkan adanya seorang penumpang yang jatuh di peron stasiun. Peristiwa itu, terjadi di peron 6-7 Stasiun Manggarai pada Jumat (24/6/2022).



    Diketahui, penumpang KRL yang terjatuh ini selamat dan kondisinya baik. Dikutip dari WartakotaLive.com, hingga kini, penyebab jatuhnya perempuan dari peron Stasiun Manggarai belum diketahui apa.


    Menurut Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan, penumpang yang jatuh hendak masuk ke dalam KRL 551 rute Cikarang-Kampung Bandan di peron 6-7 Stasiun Manggarai. "Kejadian tersebut saat penumpang mau melanjutkan perjalanan dan hendak naik KRL," kata melalui keterangan tertulis, dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com, Minggu (26/6/2022).



    Leza menyebut, petugas keamanan stasiun langsung membantu penumpang yang jatuh setelah kereta melaju. Kemudian, mereka mengangkat korban hingga ke peron. Lantas, penumpang yang jatuh itu dibawa diperiksa di pos kesehatan.



    "Dengan sigap petugas keamanan stasiun yang sedang berdinas di peron 6-7 membantu setelah KRL melintas dan segera membawa penumpang itu ke pos kesehatan stasiun untuk diberikan pertolongan pertama," jelasnya.



    "Setelah ditangani di pos kesehatan dan memastikan kondisinya baik, pengguna tersebut kembali melanjutkan perjalanannya menggunakan KRL,” imbuhnya.



    Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna KRL untuk menjaga keselamatan bersama. Selain itu, Leza mengingatkan agar pengguna KRL yang sedang menunggu perjalanan kereta selalu memperhatikan jarak aman tunggu.



    Jarak aman tunggu yang dimaksud, ialah berdiri tidak melewati garis pembatas warna kuning. 
    "KAI Commuter juga terus mengingatkan kepada pengguna yang hendak naik KRL untuk selalu memperhatikan celah antara peron dengan Kereta. Untuk keselamatan bersama, selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun," ucap Leza.



    Masih mengutip Kompas.com, Leza menambahkan, agar para penumpang KRL untuk selalu mendahulukan pengguna yang akan keluar dari dalam KRL dan berdiri di peron dengan tidak menghalangi pengguna yang akan keluar dari dalam KRL.



    Penumpang KRL juga tidak diperkenankan untuk memaksakan masuk jika keadaan di dalam KRL sudah padat. "KAI Commuter juga terus mengingatkan kepada pengguna yang hendak masuk naik KRL untuk selalu memperhatikan celah antara peron dengan Kereta. Untuk keselamatan bersama, selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun," imbuhnya.



    Sebelumnya diberitakan, beredar video viral di media sosial penumpang KRL Commuter Line terjatuh di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan. Dalam video yang diunggah di akun Twitter @Disco2000an, tampak seorang wanita jatuh dari peron Stasiun Manggarai.



    Setelah kereta melaju, ada beberapa petugas yang mengenakan pakaian berwarna oranye menolong perempuan yang terselip di pinggiran rel kereta. Sontak, kejadian tersebut membuat ramai warganet hingga viral di medsos.



    (Tribunnews.com)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini