-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Selangkah Lagi Mewakili Jabar Di Tingkat Nasional, Komisi Informasi Assesment Keterbukaan Informasi Publik Desa Cangkingan

    Rabu, 22 Juni 2022, Juni 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-22T04:06:14Z

    Ads:





    Indramayu, indometro.id - 


    'Desa Digital' Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder selangkah lagi akan mewakili Provinsi Jawa Barat untuk mendapatkan Apresiasi Desa tingkat Nasional sebagai desa dengan keterbukaan informasi publik terbaik.


    Tekad kuat itu terlontar ketika berlangsung assesment dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat ke Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder pada Selasa (21/6/2022).


    Komisioner Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat (KI Jabar) Dadan Saputra menjelaskan, Desa Cangkingan masuk ke 3 besar setelah mengungguli 5.312 desa di Provinsi Jawa Barat. Desa Cangkingan unggul karena merupakan desa digital dan terbaik ke-3 di Jawa Barat. Desa Cangkingan harus bersaing dengan Desa Pilangsari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, dan Desa Panjalu, Kabupaten Ciamis.


    "Dari tiga desa ini kami mencari yang terbaik dan nanti mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional," kata Dadan.


    Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu, Jajang Sudrajat mengatakan, Desa Cangkingan sudah bertranformasi menjadi desa digital baik tata kelola pemerintah desa, layanan publik, pemberdayaan masyarakat, maupun lainnya. Bahkan kini tengah didorong untuk digitalisasi di bidang ekonomi dan keuangan dengan bimbingan Bank Indonesia (BI).


    Kuwu Cangkingan, Didi Wahyudi menjelaskan, terkait dengan keterbukaan informasi publik pihaknya sudah memberikan informasi kepada publik terkait dengan keuangan dan program kerja pemerintah desa melalui berbagai media luar ruang dan ruang digital.


    Selain itu, Pemdes Cangkingan juga selalu mendesiminasikan informasi kepada masyarakat melalui website dan media sosial. Di website Desa Cangkingan juga sudah tersedia form permintaan informasi yang bisa ditindaklanjuti oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di  Desa Cangkingan.


    "Insya Allah dalam waktu dekat kita juga bersama Bank Jabar dan Banten melaksanakan digitalisasi ekonomi dan keuangan. Berikan kesempatan kepada kami untuk mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional," harapnya. 


    ( her) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini