-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Keakraban Satgas TMMD, Sangat Dirindukan Warga serta Anak-anak Sekolah

    Anang
    Minggu, 05 Juni 2022, Juni 05, 2022 WIB Last Updated 2022-06-05T09:02:56Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bengkalis, Indometro.id - Hampir satu bulan lebih menjalankan tugasnya di Desa Muara Basung dan Desa Semunai, kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, tentunya membuat warga masyarakat akan merasa kehilangan atas akan pulangnya para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat yang sudah menunaikan baktinya dengan membangun desa dalam rangka program TMMD ke 113.

    Ungkapan tersebut selalu dilontarkan baik itu dari orang tua asuh, para guru maupun anak didik sekolah dasar (SD). Karena mereka menilai sosok TNI adalah dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat.

    Seperti disampaikan beberapa orang murid sekolah Dasar (SD) Negeri 16 yang ketika itu mereka sedang melintasi Jalan Sekolah yang sudah dibangun aspal, ketika itu juga, Tim Satgas TMMD ke 113 Kodim 0303/Bengkalis sedang melaksanakan aktivitasnya dilokasi titik pengaspalan tersebut.

    "Kami dari siswa sekolah dasar negeri 16 tentunya sangat bangga kepada bapak TNI angkat darat, yang sudah membangun desa kami. Karena lokasi jalan yang sering kami lewati ini sekarang sudah di aspal, sebelumnya, jalan ini merupakan jalan tanah, jika hujan akan banjir dan berlumpur, terimakasih bapak bapak TNI," ujarnya kala itu.

    Disamping itu, para siswa SD tersebut juga sangat gembira karena saat mereka pergi ke sekolah melalui jalan yang sudah disemenisasi ini tidak lagi ada hambatan. Sehingga mereka tidak perlu lagi bolos lantaran, sebelumnya selain kondisi jalan yang selalu banjir usai diguyur hujan serta jalan berlumpur.

    Diketahui, pekerjaan peningkatan Jalan Sekolah itu, menghubungkan Dusun II Sako Jaya dan Dusun III Air Hitam Jaya Makmur, Desa Semunai dengan SDN 16.

    Zulkarnain Manalu mengungkapkan bahwa, kepergian satgas TMMD yang tinggal beberapa hari lagi membuat rasa sedih anak-anak SD dan juga dirinya selaku tenaga pengajar, karena kebersamaan selama ini sangat sulit dilupakan.

    "Siapa yang tak sedih selama satu bulan satgas telah menyatu dengan seluruh warga disini termasuk anak-anak kami. Jasa TNI tak akan pernah kami lupakan sampai kapan pun. Karena TNI sudah benyak berbuat membantu desa kami," ujar Zulkarnain, Jumat 3 Juni 2022.

    Dikatakan Zulkarnain, semua berubah semenjak ada satgas TMMD. Jalan Sekolah ini yang dulunya rusak kini sudah disemenisasi. Tentu semua yang telah diberikan ini akan dijaga dengan baik.

    Zulkarnain selaku tenaga pengajar mewakili kepala sekolah dan seluruh guru SDN 16 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dansatgas TMMD Letkol Inf Endik Yunia Hermanto dan seluruh anggota Satgas yang sudah bertungkus lumus membangun di desa ini.

    "Terima kasih bapak TNI, jasa kalian tak akan pernah kami lupakan karena tak pernah terpikir oleh kami desa berubah seperti sekarang. Sungguh kerja keras kalian selama ini menjadi bukti sejarah kalau TNI pernah membangun Desa kami,"ucapnya.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini