-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Nina Agustina Hadiri Launching Ansor Bersholawat

    Rabu, 08 Juni 2022, Juni 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-08T07:38:20Z

    Ads:




     INDRAMAYU, indometro.Id – Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar bersama Forkopimda Kabupaten Indramayu menghadiri kegiatan Launching Ansor Bersholawat, di Masjid Islamic Center, Kabupaten Indramayu, Selasa malam (7/6/2022).


    Dalam sambutannya Bupati Nina Agustina mengapresiasi kegiatan Ansor bersholawat ini, mengingat selama dua tahun segala kegiatan keagamaan dibatasi dan terlaksana tidak maksimal karena wabah Covid-19.


    “Saya menyambut baik dan rasa bahagia atas diselenggarakannya Ansor Bersholawat, sebab setelah cukup lama kita tidak bisa berkumpul karena situasi pandemi covid-19. Alhamdulillah sekarang ini kita dapat bertatap muka, bersilaturahmi dan mengobati kerinduan untuk bersholawat dan berdoa bersama-sama,” katanya.


    Kemeriahan Ansor Bersholawat semakin meriah ketika Bupati Indramayu Nina Agustina memberikan kuis kepada para jamaah yang hadir untuk menjawab kepanjangan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat). 


    Dihadapan Bupati Nina Agustina dua jamaah yang maju secara gamblang menjawab kepanjangan Indramayu Bermartabat, atas keberhasilannya menjawab dengan benar, Bupati Nina Agustina kemudian memberikan hadiah kepada jamaah tersebut.


    Bupati Nina Agustina berharap, Ansor Bersholawat ini menjadi sarana penyejuk jiwa dan mampu meningkatkan derajat keimanan kepada Allah SWT.  Selain itu juga dapat membumikan Ahlusunah Waljamaah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta memupuk rasa persatuan segenap warga Nahdliyin dan warga Indramayu secara umum.


    “Dengan adanya kegiatan malam ini menjadi suatu upaya dalam mewujudkan masyarakat Indramayu yang religius karena sebagaimana diketahui bahwa kita mempunyai cita-cita untuk mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” harapannya.


    Mengingat makna kata religius mengandung arti nilai-nilai agama yang mendasari setiap sikap dan perilaku kehidupan. Sehingga Bupati Nina Agustina menyambut baik langkah GP Ansor Indramayu yang turut berperan dalam menggapai cita-cita yaitu menjadikan masyarakat Indramayu lebih religius.


    “Saya berharap GP Ansor selalu hadir dan eksis dengan perannya dalam rangka menyukseskan pembangunan Kabupaten Indramayu,” ujarnya.


    Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) Kabupaten Indramayu Edi Fauzi menjelaskan, kegiatan Ansor Bersholawat yang dimulai di Masjid Islamic Center Indramayu akan dilanjutkan di 6 zona di wilayah Kabupaten Indramayu.


    “Ini kegiatan launching yang kemudian akan dilanjutkan Ansor Bersholawat di 6 zona di Kabupaten Indramayu. Mudah-mudahan semuanya lancar dan selesai di tahun ini,” jelasnya.


    Disampaikan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu Edi Fauzi, Ansor merupakan organisasi anak mudanya Nahdlatul Ulama (NU) yang dididik dan di kader untuk bagaimana menjadi NU masa depan, salah satunya disiapkan melalui gerakan pemuda ansor. 


    Menurutnya, Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam bersinergi dan membantu Pemerintah Kabupaten Indramayu terkait kepentingan umat. Seperti halnya tanggap dalam berkolaborasi menangani bencana dan berpartisipasi dalam pengamanan dan kelancaran arus mudik di Indramayu dan pasukan langit namanya dzikir sholawat di jalur ansor.


    Mengingat, Ansor didirikan pada 1934  oleh Kyai Wahab Hasballah yang merupakan penasehat politik Bung Karno (Red: Presiden Pertama RI Soekarno), sehingga sebelum merdeka, para pendahulu NU ikut berjuang dalam membangun negeri ini dan turut merumuskan Pancasila sebagai ideologi negara.


    “Maka kewajiban kader Ansor hari ini adalah bagaimana melanjutkan pembangunan negeri ini agar membawa kemaslahatan dan manfaat untuk masyarakat yang lebih baik. Maka InsyAllah Gerakan Pemuda Ansor ini bisa bersinergi dengan baik bersama Pemerintah Kabupaten Indramayu, maka cita-cita untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat pasti akan bisa terwujud,” pungkasnya.


     (her) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini