-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tinggal Pilih, 6 Jenis Pelindung Layar HP yang Harus Kamu Pakai

    redaksi
    Senin, 16 Mei 2022, Mei 16, 2022 WIB Last Updated 2022-05-16T04:25:36Z

    Ads:


    https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-smartphone-meja-tulis-laptop-6278765/

     

    Layar menjadi salah satu bagian penting dari sebuah HP. Itulah mengapa perlindungan layar sebaiknya juga diperhatikan dengan baik. Kamu sangat disarankan untuk memakai pelindung layar HP agar terhindar dari retak dan pecah. Pelindung seperti ini akan membuat HP yang kamu gunakan juga jadi jauh lebih awet dan tampilannya tetap terjaga dengan baik.

    6 Jenis Pelindung Layar HP yang Perlu Kamu Ketahui

    Ternyata ada banyak jenis pilihan pelindung yang bisa dipakai untuk layar HP. Kamu sebaiknya tahu apa saja jenis pelindung yang bisa digunakan. Dengan begitu kamu dapat memilih pelindung mana yang paling cocok dengan HP-mu. Berikut adalah 6 jenis pelindung layar HP terbaik yang bisa kamu andalkan:

    1.                 Tempered Glass

    Tipe pertama adalah tempered glass yang sangat populer dipakai oleh para pengguna HP. Sesuai dengan namanya, tempered glass ini terbuat dari kaca. Jadi bisa dikatakan bahwa pelindung ini merupakan lapisan kaca tipis yang ditumpuk di atas layar HP asli. Dianggap sebagai pelindung yang cukup kuat, tak heran jika tempered glass sangat umum digunakan di Indonesia.

    Pelindung layar ini memiliki bagian silikon empuk yang ada di bagian bawah. Sisi yang menempel di layar HP terbuat dari silikon tersebut. Dengan begitu tempered glass ini bisa menahan tekanan dengan baik. Ukurannya sangat beragam, sesuai dengan tipe HP yang beredar saat ini.

    2.                 TPU Plastik

    Berikutnya ada pelindung layar HP plastik yang sering juga disebut TPU plastik. Jenis pelindung satu ini terbuat dari bahan plastik dan ketahanannya memang sangat baik. Fungsi utama dari pelindung layar ini adalah untuk menahan goresan atau lecet. Salah satu sifat yang dimiliki bahan ini adalah antigores sehingga layar bisa terlindungi dari berbagai jenis goresan.

    TPU plastik juga punya kelebihan lain yaitu antibakteri dan bisa menahan minyak. Pelindung ini akan menjaga layar tetap bersih walaupun dipakai sepanjang hari. Perlindungan terhadap benturannya juga cukup bagus. Bahkan TPU plastik ini memiliki kemampuan self healing saat ada goresan kecil.

    3.                 Hydrogel

    Salah satu pelindung layar HP yang juga direkomendasikan adalah hydrogel. Pelindung ini biasa disebut juga dengan nama liquid glass. Tipe ini jauh lebih tipis daripada tempered glass. Saat diaplikasikan kamu mungkin tidak bisa menyadari bahwa layar HP-mu sudah mendapatkan pelindung.

    Namun perlu dipahami bahwa hydrogel lebih sensitif terhadap sentuhan jari. Ketahanannya terhadap goresan cukup bagus. Hanya saja pelindung seperti ini tidak terlalu kuat melindungi layar HP dari benturan. Jika ada benturan maka layar HP bisa saja tetap menerima dampaknya.

    4.                 Anti Glare

    Bagi kamu yang butuh pelindung anti silau, anti glare ini bisa jadi pilihan yang tepat. Pelindung ini memiliki kemampuan untuk menyerap cahaya dan tidak memantulkannya. Cocok sekali dipakai bagi pengguna HP yang sering beraktivitas di luar ruangan. Hanya saja pelindung seperti ini bisa mengurangi kejelasan tampilan layar.

    5.                 PET Film

    Kamu juga bisa menggunakan PET film sebagai pelindung layar untuk HP kesayangan. PET adalah kependekan dari polyethylene terephthalate. Pelindung ini menggunakan polyester lapisan matte di satu sisi dan perekat silikon di sisi yang lain. Kemudian di bagian paling atas atau lapisan paling luar terdapat coating. Coating ini merupakan lapisan yang akan melindungi layar HP dari lecet dan membuat layar tetap kinclong.

    6.                 Antispy

    Ada juga pelindung layar antispy yang akan membantu melindungi layar HP dan privasi penggunanya. Ini merupakan jenis pelindung yang dibuat agar tampilan layar tidak bisa terlihat dari samping. Jadi hanya penggunanya saja yang bisa melihat tampilan layar dengan jelas. Jenis pelindung seperti ini cocok sekali digunakan jika kamu ingin menjaga privasi dari orang-orang kepo di sekitarmu.

    Beli Pelindung Layar di Blibli

    Mungkin terdengar sederhana namun pelindung layar ini punya peran penting dan sebaiknya memang kamu gunakan untuk menjaga ketahanan HP. Kamu bisa mendapatkan pelindung layar berkualitas terbaik di platform e-commerce Blibli.  Blibli menyediakan banyak sekali pilihan produk pelindung layar dengan berbagai tipe HP.

    Salah satu produk yang tersedia di Blibli adalah HP Vivo X80 Pro Plus. Tipe HP yang baru saja rilis ini memang sedang banyak diminati oleh masyarakat. Fitur Vivo X80 Pro Plus juga terbilang lengkap.

    Mulai dari fitur kamera belakang yang menggunakan tipe Sony IMX 866 50 MP, baterai berkapasitas 4700 mAh, juga layar AMOLED E5 6,78 inci dengan desain lengkung premium.

    Banyak keunggulan Vivo X80 Pro Plus yang siap untuk kamu nikmati. Kualitas kameranya sangat memuaskan dan bisa memberi hasil foto yang ciamik. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang performanya tangguh. Vivo juga membekali perangkat ini dengan fitur fast charging 80W dengan kabel dan 50W tanpa kabel.

    Bagi kamu yang siap memiliki ponsel baru ini, pastikan untuk membeli pelindung layarnya di Blibli. Harga pelindung layar HP di Blibli dijamin bersahabat. Apalagi jika kamu bisa mendapatkan promo-promo menarik di sana. Produknya juga orisinal dan proses belanjanya sangat praktis. Kamu bisa belanja dari mana saja dan kapan saja lewat aplikasi Blibli.

    Gunakan pelindung layar HP yang paling cocok dengan kebutuhanmu. Pastikan juga pelindung yang digunakan sudah sesuai dengan tipe HP yang kamu gunakan. Pemakaian pelindung layar ini akan sangat membantu kamu untuk menjaga performa dan penampilan HP agar tetap awet selama kamu gunakan sehari-hari. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini