-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kerjakan 177 Unit Rumah, Kodim 0822 Bondowoso Launching Renovasi Rutilahu

    Kamis, 26 Mei 2022, Mei 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T08:39:22Z

    Ads:

    Bondowoso - indometro.id.
    Kodim 0822/Bondowoso menggelar Video Conference (vidcon) dengan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc pada kegiatan Launching Renovasi Rutilahu tahun 2022 kepada Dansat dijajaran Kodam V/Brawijaya.

    Program Rutilahu merupakan program yang dicanangkan Kodam V/Brawijaya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam mewujudukan tempat hunian yang representatif dan sehat. Terutama bagi masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan. Tahun ini, ada sekitar 1.952 unit rumah yang dialokasikan dalam program Rutilahu dan sebanyak 177 unit khusus berada di wilayah Kodim 0822/Bondowoso.
    Mengawali pembukaan pelaksanaan program kegiatan Rutilahu di wilayah Kodim 0822, Dandim 0822/Bondowoso bersama Forkopimda Bondowoso rela blusukan ke rumah salah seorang penerima renovasi Rutilahu Bapak Niwari, di wilayah Kampung Krajan, Desa Sekarputih Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bondowoso diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Drs. Taufan Restuanto, MM., mengutarakan, “Kami atasnama pemerintah Kabupaten Bondowoso menyampaikan terimakasih kepada Bapak Panglima, melalui Bapak Dandim sudah memberikan bantuan Rutilahu, rumah tidak layak huni yang diperbaiki dengan jumlah 177 unit di Bondowoso,” tuturnya.

    “Mudah-mudahan nanti, dengan langkah Rutilahu ini bisa memberikan kesejahteraan tersendiri kepada warga, kepada masyarakat, karena awalnya dari tidak layak menjadi layak,” harapnya.

    Sementara itu, Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., menuturkan, untuk Program Rutilahu ini merupakan bantuan dari Provinsi Jawa Timur yang disalurkan melalui Kodam V/Brawijaya untuk membantu masyarakat yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan.

    Menurut Dandim, di seluruh provinsi Jawa Timur ini terdapat 11 Kabupaten/Kota yang melakukan kegiatan Rutilahu dengan jumlah yang bervariasi. Hari ini, secara serentak dilaksanakan Launching oleh Pangdam V/Brawijaya yang dipusatkan di Probolinggo. Sehingga kita juga melaksanakan Launching melalui video conference di tempat ini. Untuk saat ini kita berada di Desa Sekarputih, Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso. Dan sasaran yang kita tempati ini adalah rumah milik Bapak Niwari 27th Petani.

    “Sehingga melalui survei dari tim kami, terpilihlah rumah ini untuk kita renovasi menjadi rumah tinggal yang layak di huni,” pungkas Dandim.

    Sumber Pendim0822

    (Ahyar Rosyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini