-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Jelang Perayaan Paskah Pemdes Sungai Bakah Pinoh Selatan Salurkan BLT DD Untuk 94 Kepala Keluarga Dan Warga Sangat Bersyukur

    Rabu, 13 April 2022, April 13, 2022 WIB Last Updated 2022-04-13T12:13:50Z

    Ads:


    Melawi, Indometro.id

    Pemerintah Desa Manggala Kecamatan Pinoh Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap satu di Aula Kantor Desa Sungai Bakah pada hari Rabu (13/04/2022).

    "Turut hadir Camat Pinoh Selatan, Ardiansyah, S.Sos. M.Si, Pendamping Desa Jamaludin, S.Sos, Ardeni, SH dan unsur BPD dan tamu undangan lainnya. 

    Kepala Desa Sungai Bakah Bujang Ofiyanto, S.Kep mengatakan, pemberian BLT Dana Desa ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga dapat meringankan beban ekonomi mereka di masa pandemi Covid-19.

    “Hari ini kita telah memberikan penyaluran BLT DD ke 94 kepada Kepala Keluarga (KK) yang ada di Desa Sungai Bakah. Masing-masing mendapatkan Rp 300 ribu setiap bulannya untuk bulan Januari, Februari dan Maret sebesar Rp. 900,00,- per-KK yang bersumber dari Dana Desa, sebab BLT ini sudah ditentukan minimum 40 persen dari jumlah Dana Desa yang diterima,” ucap Bujang Ofiyanto.

    Bujang Ofiyanto juga mengatakan sudah berpesan kepada Perangkat Desa yang mendata penerima bantuan, agar BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan.


    “Kita tidak asal pilih dalam pemberian BLT, agar tidak ada data yang tumpang tindih dalam menerima bantuan yang berasal dari sumber anggaran lainnya. Pemdes Sungai Bakah sudah melakukan proses verifikasi dan validasi data melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) yang diikuti langsung oleh seluruh perangkat Desa, RT, RW, BPD dan tokoh masyarakat,” ucapnya.

    Selain itu Bujang berharap bantuan tersebut tepat sasaran, agar BLT Dana Desa ini bisa meringankan beban ekonomi bagi keluarga penerima manfaat, apalagi saat ini sedang dalam pandemi Covid-19.

    “Penyaluran BLT Dana Desa dari pemerintah ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat apa lagi ini sangat bermanfaat menjelang Paskah masyarakat sangat membutuhkan," tambah Bujang Ofiyanto. 

    Dalam kesempatan ini, Camat Pinoh Selatan Ardiansyah, S.Sos. M.Si menyampaikan terkait penyaluran BLT ini, warga agar bisa menggunakannya dengan baik, sehingga bisa berguna bagi keluarga. 

    Kegiatan penyaluran BLT DD tersebut berjalan aman dan kondusif, serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (Musa/Bostang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini