-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Geuchik Buka MTQ Ke IV Tingkat Desa

    Minggu, 01 Mei 2022, Mei 01, 2022 WIB Last Updated 2022-04-30T17:22:21Z

    Ads:

     


    Aceh Utara, aceh.indometro.id  - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke IV Tingkat Desa Kecamatan Tanah Luas, Selasa (27/04/2022) malam resmi dibuka oleh Geuchik Desa Alue Gampong di Halaman Gedung Serbaguna Desa Alue Gampong Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara. Turut hadir Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, Muspika Kecamatan Tanah Luas dan tokoh masyarakat setempat. 


    Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ. Selanjutnya dirangkaikan Pengibaran Bendera MTQ dan diiringi dengan lagu mars Musabaqah oleh Group Sanggar Seni Karang Taruna Malikussaleh. 



    Dalam sambutannya, Geuchik Alue Gampong Iskandar, S.Sos mengatakan, MTQ Tingkat Desa merupakan ajang untuk menjaring Qori maupun Qoriah, serta hafiz dan hafzah terbaik di Desa Alue Gampong serta sebagai Syiar Agama Islam. 


    “Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan memberikan motivasi kepada Generasi Muda dan seluruh masyarakat agar mencintai Alquran,” katanya. 


    Pemerintah Desa Alue Gampong memiliki komitmen yang besar dalam pembangunan dan pengembangan bidang keagamaan. Iskandar menyampaikan kepada para dewan hakim yang telah dilantik agar nantinya bisa bekerja dengan adil dan bijaksana. Sebab dalam hal ini para dewan hakim untuk menjadi juri yang adil telah diambil sumpah untuk bisa bersikap adil. 


    “Tetapi ada aspek lain yang juga harus dilihat, seperti bakat dan potensi peserta harus dilihat secara mendalam. Sehingga, diharapkan pemenang dalam MTQ ini mampu mewakili Desa Alue Gampong maju ke tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi Dan Nasional,” pintanya. 


    Ketua Panitia Pelaksanaan MTQ Tingkat Desa Alue Gampong Kecamatan Tanah Luas, Tgk. Maulana Fajri, S.Pd dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan MTQ Ke-IV ini untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-qur’an. MTQ ini juga sebagai ajang seleksi tingkat Desa yang nantinya akan diikutsertakan pada seleksi MTQ Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional,” Jelasnya. 


    MTQ Ke-IV Tingkat Desa Alue Gampong Kecamatan Tanah Luas bertemakan “Melalui Kegiatan MTQ Mari Kita Tingkatkan Generasi Yang Berpotensi dan Qur’ani” ini diikuti oleh 35 peserta yang merupakan kafilah dari perwakilan Dusun yang ada di Desa Alue Gampong dan berlaga dalam tujuh Cabang Lomba. 


    Cabang-cabang yang diperlombakan mencakup Tilawah Qur’an, Hafalan Ayat Pendek, Itikeud 50, Azan, Cerdas Cermat, Pidato, dan Kitab Jawi (Akhlak).


    Dilanjutnya, Maulana Fajri menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah meramaikan acara ini. Selain memeriahkan, pawai juga merupakan ajang silaturrahmi. 

    “Tak lupa juga terimakasih kepada panitia yang telah bekerja ikhlas dan masyarakat Desa Alue Gampong yang telah mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga terlaksananya Musabaqah Tilawatil Qur’an Ke IV Tingkat Desa Alue Gampong,” tutupnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini