-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Babinsa Koramil 0822/04 Tenggarang Dampingi Nakes bagikan Obat Cacing Di SDN Sumbersalam I

Minggu, 03 April 2022, April 03, 2022 WIB Last Updated 2022-04-04T03:10:58Z
iklan disini :



Bondowoso-indometro.id.
Sertu Lugito Babinsa Sumbersalam Koramil 0822/04 Tenggarang Kodim 0822/Bondowoso melakukan pendampingan pembagian Obat Cacing kepada kepada anak SD Sumbersalam I.

Pemberian Obat Cacing tersebut oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) yang dipimpin Staf Puskesmas Tenggarang, disaksikan Kepala Sekolah SDN Sumbersalam I, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso, Senin (4/4/2022).

Ditemui Staf Puskesmas Tenggarang mengatakan, "Pembagian obat cacing ini merupakan program pemerintah setiap 6 bulan sekali dalam rangka mencegah cacingan pada anak. Selain itu, obat cacing ini sangat berfungsi mengoptimalkan penyerapan karobohidrat, protein, vitamin A dan zat besi sehingga meningkatkan kualitas hidup, status gizi dan perkembangan anak.

Menurutnya, pemberian obat cacing ini merupakan program pemerintah dalam bidang kesehatan khususnya kepada anak usia 1 sampai 6 tahun. Yang sempat terhenti dikarenakan pandemi, namun kembali dijalankan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," tuturnya. 

“Alhamdulillah, hari ini kami jalan kembali sempat terhenti karena adanya pandemi covid-19, semoga dengan kami bagikan ini kepada siswa/siswi SDN Sumbersalam I, sehat dan selalu terhindar dari penyakit cacingan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Sertu Lugito mengungkapkan, "Pihaknya melakukan pendampingan kegiatan di wilayah Desa Sumbersalam, termasuk pendampingan pemberian obat cacing untuk anak SDN Sumbersalam I.

“Karena ini adalah program pemerintah dalam memberikan kesempatan kepada masyarakat, khususnya anak SD. Kami harus ikut, berpartisipasi dalam bentuk apapun, termasuk pendampingan kegiatan,” singkatnya. 

Sumber Pendim0822

(Ahyar Rosyid)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+