-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Melalui HUT PPNI, Perawat Bersama Rakyat Menuju Bangsa Sehat

Kamis, 17 Maret 2022, Maret 17, 2022 WIB Last Updated 2022-03-18T01:42:09Z
iklan disini :





OKI, Indometro.id-

HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-48 ini menjadi momentum tersendiri untuk mengingat kembali komitmen diri seorang perawat sebagai pelayan kesehatan masyarakat.  Komitmen ini sebagai push motivation faktor bagi perawat untuk tetap melaksanakan tugas mulia profesi disegala situasi dan kondisi dalam melayani masyarakat menuju bangsa Indonesia yang sehat.

Keperawatan khususnya dimasa Covid-19, bukan hanya membantu masyarakat mendapatkan kembali kesehatannya melalui proses penyembuhan, namun tetap berfokus pada kebutuhan kesehatan masyarakat secara holistik yaitu promotif dan preventif.

Kadinkes OKI, Iwan Setiawan, SKM, M.Kes menyampaikan harapannya, agar unit kesehatan di Kabupaten OKI dapat selalu bersinergi untuk mewujudkan kinerja dan aspek pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Tidak lupa Iwan juga mengucapkan selamat ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-48. Perawat bersama rakyat menuju bangsa sehat bebas dari Covid 19. 
" Kepada saudara saudaraku para perawat yang bertugas di 32 Puskesmas di Kabupaten OKI, RSUD Kayuagung, dan RS Tugujaya tetap semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya

Sementara, Direktur RSUD Kayuagung, Dr. Asri Wijayanti mengatakan kepada para perawat agar tetap menjaga kesatuan dan persatuan perawat khususnya lagi di seluruh Indonesia.

" Melalui peringatan HUT PPNI yang ke 48 ini, PPNI semakin intens dalam membackup profesi keperawatan baik dari segi kebijakan maupun dari segi implementasi, termasuk dibidang pendidikan keperawatan agar dapat mewujudkan perawat hebat, rakyat sehat," ujarnya

Lalu Pimpinan Puskesmas Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam, Doris mengungkapkan di HUT PPNI ini, para perawat tetap jay6a, semoga perawat perawat tetap semangat.

Selain itu, Pimpinan Puskesmas Mulyaguna, Kecamatan Teluk Gelam, Linda Aryani berharap perawat dapat menjadi perawat profesional. " Perawat diharuskan untuk terus mengembangkan wawasan dalam bidang kesehatan dan terus melatih diri. Sehingga perkembangan perawat profesional akan terus meningkat, dan di masa yang akan datang akan terlahir para perawat profesional Indonesia," ujarnya

Kemudian, Pimpinan Puskesmas Kertamukti, Kecamatan Mesuji Raya, Zaidan mengatakan hendaknya melalui momentum ini kedepanya para perawat semakin tangguh serta dapat bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Harapan lainnya pun disampaikan Pimpinan Puskesmas Pematang Panggang III, Mesuji Makmur, Ahmadi yang berharap PPNI mampu menyuarakan aspirasi institusi pendidikan keperawatan terkait berbagai hal, demi kemajuan bersama.

Pimpinan Puskesmas Awal Terusan, Kecamatan SP Padang, Metta berharap PPNI mampu mendorong instansi pelayanan kesehatan, baik pemerintah maupun swasta agar menetapkan dasar-dasar kesejahteraan di segala bidang.
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+