-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Harapan Bupati Sintang Dengan Dibangunnya Jembatan Ketungau IV Di Begundang Akses Jalur Transportasi Menjadi Lancar

    Kamis, 31 Maret 2022, Maret 31, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T12:29:52Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Sintang, Indometro.id

    Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan Ketungau IV yang merupakan program CSR dari PT. Duta Agro Prima sekaligus juga menandatangani perjanjian kerjasama antara PT. Duta Agro Prima dengan Pemerintah Kabupaten Sintang tentang pembangunan jembatan rangka baja Beguntang pada ruas jalan perusahaan PT. Duta Agro Prima yang terletak di Beguntang, Desa Empunak Tapang Keladan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, pada hari Rabu 30 Maret 2022.

    Dalam arahannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampai dukungannya terhadap pembangunan jembatan ketungau IV Beguntang ini.

    "Kami menyambut baik dibangunnya jembatan ini, karena dengan adanya jembatannya maka akses penyeberangan akan semakin lancar. Jembatan ini akan mempermudah akses aktivitas kebun dan masyarakat," ucap Bupati Sintang Jarot Winarno. 

    Bupati Sintang mengingatkan kepada para investor yang ada diwilayah Ketungau untuk senantiasa memelihara dan melakukan perawatan jalan & jembatan.

    "Saya mengingatkan juga, jangan lupa akan sejarah, ketika jalan menuju Balai Karangan menjadi lancar, ingat juga jalan dari Sungai Buaya ke Kedembak Air Tabun sebagai jalur utama harus diperhatikan, jalan tersebut jangan dilupakan oleh teman-teman yang investasi di daerah ini. jangan lupa dipelihara. Karena tidak dipelihara, maka jalan dari Sungai Buaya menuju Kedembak Air Tabun menjadi putus," tambah Bupati Sintang. 


    Bupati Sintang berharap kedepannya untuk perawatan jembatan ini juga perlu diperhatikan dengan baik.

    "Sekali lagi saya sampaikan ucapan terima kasih sudah dibangunkan jembatan ini. pemeliharaan jalan, harap dilakukan juga. Sekali lagi, saya minta tolong teman-teman investor untuk membantu memperbaiki dan memelihara jalan dari Sungai Buaya menuju Kedembak Air Tabun. Kita gotong royong memperbaiki jalan tersebut," harap Jarot. 

    Terkait harga sawit yang cukup tinggi, Bupati Sintang berpesan jika ada permasalahan maka harus dilakukan dengan cara musyawarah.

    "Harga sawit mahal sehingga keinginan masyarakat untuk memiliki sawit sangat tinggi saat ini, konflik antara masyarakat dengan investasi perkebunan terjadi dimana-mana. Kalau ada masalah, lakukan musyawarah dengan baik. bicarakan dengan baik, carikan solusi. Pasti bisa. Saya minta masyarakat juga bersabar, musyawarah yang baik," ucap Jarot.

    Bupati Sintang sangat senang, saat ini harga sawit sangat tinggi dan ini merupakan suatu anugerah, karena saat ini harga TBS Rp. 3.300,-. 

    "Sehingga memampukan masyarakat. Kalau ada konflik, bicarakan dengan baik. carikan solusinya, saya tidak mau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semua investasi perkebunan disini pasti ada masalah, namun semua ada jalan keluarnya. Lakukan mediasi dengan baik. Dengan adanya investor yang membangun jalan kebun, masyarakat bisa kemana-mana karena ada jalan dari desa ke desa," pesan Jarot mengakui. (Bostang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini