-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Balawangi Tuntut Perusakan Sesajen di Situs Kawitan Agar di Tindak Tegas

    Rabu, 23 Maret 2022, Maret 23, 2022 WIB Last Updated 2022-03-23T04:29:19Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Banyuwangi, Indometro.id - Warganet Jawa Timur dihebohkan beredarnya video viral yang memperlihatkan aksi seorang pria membanting-banting dan membuang sesaji dilokasi situs Kawitan, Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur.


    Aksi pria yang belum jelas diketahui identitasnya dan apa motivasinya tersebut sontak memicu reaksi keras dari organisasi masyarakat pembela adat dan budaya Banyuwangi (BALAWANGI).


    Dinilai Intoleran dan mengacam keberagamaan dikabupaten banyuwangi, Ormas yang memiliki ribuan anggota dan simpatisan tersebut akan Laporkan pelaku pengrusakan  tersebut kemapolresta banyuwangi, Rabo (23/03/2022).


    "Kami berharap diusut tuntas, dicari apa motivasinya dan ditindak tegas pelakunya, karena toleransi antar umat beragama dibanyuwangi harus tetap terjaga dan terbangun selama-lamanya, ucap Agus Setyawan selaku ketua Umum Balawangi" 

    Tengah, terduga pelaku pengerusakan berinisial (SR). Sumber foto : Istimewa

    Agus menegaskan Tindakan pria membanting-banting  dan membuang sesaji disitus kawitan lokasi alas purwo tersebut kami nilai merusak hubungan antar umat beragama dibanyuwangi yang selama ini sangat harmonis tidak ada gesekan sama sekali".


    Ia menginginkan, aparat kepolisian serius menangani kasus ini, tak cukup  selesai dimediasi dan permintaan maaf dari yang bersangkutan, namun proses hukum harus tetap berjalan, Agar kasus serupa tidak terulang dikemudian hari.


    Ia juga menghimbau jajaran pengurus,  seluruh anggota dan simpatisan Balawangi untuk tetap tenang dan turut menjaga kondusifitas keamanan diwilayah kabupaten Banyuwangi. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini