-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Angin Kencang di Pepedan, Sebuah Rumah Warga Tertimpa Pohon

    Kamis, 17 Maret 2022, Maret 17, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T04:31:46Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Brebes, indometro.id– Musibah bencana alam melanda beberapa wilayah desa di Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes Jawa Tengah pada Rabu sore (16/3).

    Selain banjir yang memutus akses antar kecamatan (Tonjong-Sirampog) di Dukuh Kalong Desa Linggapura, di wilayah Desa Pepedan terjadi angin kencang yang merobohkan pepohonan sehingga memutus akses jalan antar dusun dua desa (Dukuh Bulak Tangkil Desa Purwodadi ke Desa Pepedan).

    Disampaikan Peltu Edy Burhanudin, Plh. Danramil 09 Tonjong Kodim 0713 Brebes, kurang lebih 100 meter jalan tertutup batang-batang pohon yang tumbang.



    “Hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Selain menutup jalan di wilayah Desa Pepedan, pohon tumbang (nangka) menimpa satu bangunan rumah milik Pak Heri (65), warga Dukuh Bulak Tangkil Desa Purwodadi,” terangnya.

    Lebih lanjut disampaikan Peltu Edy, di Desa Pepedan sendiri di RT. 09 RW. 03, angin kencang merobohkan satu bangunan kilang/penggergajian kayu milik Muksinin (52).

    “Tidak ada korban jiwa, namun dari kedua bangunan di dua desa ini, kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp. 30 juta,” tandasnya.

    Pagi ini digelar kerja bakti untuk menyingkirkan batang dan ranting-ranting pohon yang menutup jalan dengan mesin chainsaw, serta melakukan perbaikan rumah.

    Edy menambahkan, pihaknya tak lupa menghimbau warga masyarakat agar mengurangi batang-batang dan ranting pohon yang berada di sekitar tempat tinggal agar pohon tidak mudah tumbang sehingga membahayakan jiwa,” pungkasnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini