-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Sukseskan 8 Program Bermasa Tingkat Desa, Panca : Kita Akan Mulai Dari Rakorcam Pendamping Desa

    Anang
    Senin, 07 Februari 2022, Februari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-07T02:39:49Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Istimewa


    Bengkalis, Indometro.id - 

    Berkenaan akan dilaksanakan Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) Pendamping Ekonomi diseluruh Kecamatan dalam bulan Februari, secara perdana Dinas PMD melalui Tim Pendamping Tingkat Kabupaten akan melakukan penguatan 8 Program Bermasa Tingkat Desa, Hal ini diutarakan Panca selaku Advisor Ekonomi disela-sela silatuhrahmi dengan awak media. Bengkalis, Minggu (06/02/2022).

    Kesempatan itu beliau menyebutkan Pendamping Desa harus memberikan nilai lebih bagi desa, selain penguatan di BUM Desa, menurutnya Pendamping harus mampu mengawal 8 Program strategis Bermasa ditingkat Desa.

    "Lewat Rakorcam, kita minta perkembangan implementasi program tersebut, serta kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaannya dilapangan", Ujar Mantan Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB-Pekanbaru) ini.

    Panca menjelaskan 8 Program Bermasa yang akan menjadi pembahasan untuk dikawal antara lain adalah Pelayanan Publik Berbasis Teknologi,  Pemberdayaan Ekononi dan Keterlibatan Perempuan Desa, Infrastruktur dan Inovasi Sesuai Kebutuhan Desa, Tata Kelola Keuangan Desa dan Informasi Publik, Desa Peduli Lingkungan, Membangun Desa dengan Kemitraan, Optimalisasi Peran Anak,Remaja, Pemuda/Pemudi Desa Dalam Kelembagaan Desa yang Dinamis dan Budaya Desa Adaptif , Kegiatan Bersifat Strategis Desa."

    "Ini PR Pendamping Desa untuk 136 Desa Se-Kabupaten Bengkalis dalam menyukseskan program Bermasa,

    Untuk itu ia berharap peserta Rakor nantinya agar benar-benar dapat memahami dan menindaklanjuti apa yang menjadi hasil Rakor nanti sehingga dapat terimplementasi dengan baik.

    "Saya berharap kepada rekan-rekan Pendamping Ekonomi agar bisa menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh, sehingga menjadi Pendamping Desa yang TOP (Transparan, Objektif, Profesional) untuk mewujudkan Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera", Pungkasnya.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini