-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    "Hari Pers Nasional" Ketua Pwi Terharu Mendapat Surprise Dari Kapolda Sumut.

    Harray
    Sabtu, 12 Februari 2022, Februari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-02-12T13:25:44Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Medan, -Indometro.id

    Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.Panca Putra Simanjuntak M.Si ikut merayakan Hari Pers Nasional (HPN) ke 76, bersama para jurnalis yang diadakan di  Cafe Jinjit, Sunggal, Jumat (11/2) sore.


    Perayaan HPN bersama jajaran Kepolisian dan wartawan tampak sangat meriah dan akrab penuh silaturahmi dihadiri Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SE didampingi pengurus lainnya, Amrizal, Satriadi, Lambok Manurung, Ahmad Fuad Siregar dan Josmarlin Tambunan, Ketua IJTI Budiman Tanjung, Pewarta Fhoto Indonesia (PFI) Aminurrasyid bersama para jurnalis dari media cetak, elektronik dan online.


    Selain Kapoldasu, ikut memeriahkan HPN antara lain, Wakapoldasu Irjen Pol.Dr.Dadang Hartanto M.Si, Kabid Humas Poldasu Kombes Pol. Hadi Wahyudi SH.S.IK, Kabid Propam Kombes Pol. J.P.Panjaitan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol.Drs.Valentino Alfa Tatareda, Dirkrimsus Kombes Pol.Jhon CE.Nababan,  Dirintelkam Kombes Pol.Dwi Indra, Dirlantas Poldasu Kombes Indra Darmawan Irianto, Dirpamobvit Kombes Pol.Oka,  Wadir Sabhara AKBP Benny Hutajulu dan Karo Log Kombes Made Ade. 





    Sebelum Kapoldasu menyampaikan sambutan terlebih dahulu memotong kue dan menyerahkan kepada Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Ketua IJTI Budiman Tanjung, mewakili Pewarta Fhoto Indonesia (PFI) Aminurrasyid dan mewakili AJI  selanjutnya dilakukan makan bersama dan hiburan.


    Dalam sambutannya, Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.Panca Putra Simanjuntak M.Si menyampaikan Pers sebagai pilar bangsa harus benar-benar menjadi tempat masyarakat mencari informasi. Untuk itu diharapkan para jurnalis harus solid sehingga karya yang dihasilkan bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat. 


    Dalam kepemimpinannya, sebut Kapoldasu, akan menjadikan media sebagai mitra strategis yang ikut membantu Kamtibmas di Sumatera Utara.


    Dia mengakui, pers sangat banyak membatu tugas-tugasnya. Tanpa wartawan, apapun yang dikerjakan Polri tidak akan diketahui masyarakat. Karena itu, ajak Panca, manfatkan media untuk menunjang kinerja kepolisian.


    "Selamat HPN ke 76, semoga Pers semakin solid dan profesional," ucap Panca penuh ceria. 


    Tak lupa, Kapoldasu mengatakan, saat ini vaksinasi masih berjalan khususnya vaksin ketiga booster. Vaksinasi pertama dan kedua sudah mencapai 90 persen.


    "Tidak usah takut vaksin, lakukan vaksin agar kita sehat. Vaksin Omicron variannya lebih cepat. Kita harus melakukan protokol kesehatan (Prokes)," kata Kapoldasu.


    Kapolda menyerukam warga yang merasa kurang sehat, agar melakukan isolasi dirumah. Namun bila ingin isolasi ada kami buat di Poldasu 


    "Isolasi kami sediakan bukan hanya untuk polisi tetapi juga untuk masyarakat. Tempatnya ada dibelakang Mapoldasu," sebutnya.


    Dalam kesempatan itu juga, Kapoldasu sangat mendukung Sumut jadi tuan rumah HPN tahun 2023.


    "Saya baru saja menelepon Ketua Umum PWI Pusat. Saya bilang, Tulang, harus mendukung Sumut jadi tuan rumah HPN Tahun 2023. Harus jadi," katanya dihadapan ratusan wartawan.


    Sementara itu Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak yang sangat perhatian dan peduli terhadap wartawan. 


    "Terima kasih pak Kapolda atas perhatian nya terhadap wartawan dan berkenan merayakan bersama HPN ke 76 ini. Kami bangga dan bahagia atas sambutan yang luar biasa ini," ucap Farianda.


    Pada kesempatan itu, Farianda menyampaikan pihaknya siap bekerjasama dan bermitra dengan Polri terkait publikasi untuk membangun dan terciptanya suasana keamanan yang kondusif di Sumut. Serta menyampaikan informasi penting dari Polri kepada masyarakat.


    "Kami tahu Kapolda banyak mendapat penghargaan dan prestasi terkait kinerja. Ke depannya kami terus mendukung  lebih baik lagi," ucap Farianda. 


    Perayaan Hari Pers Nasional yang dihadiri ratusan wartawan berjalan dengan mengedepankan Prokes.

    (Team )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini