-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Terjadi Kebakaran di jalan Pepadaan RT 15 RW 05 Kelurahan Mendahara Ilir

    Kamis, 20 Januari 2022, Januari 20, 2022 WIB Last Updated 2022-01-20T08:09:11Z

    Ads:



    Tanjung Jabung Timur, Indometro.id-
    Musibah kebakaran yang terjadi di jalan pepadaan RT 015 RW 005 kelurahan mendahara Ilir kecamatan mendahara kabupaten Tanjung Jabung Timur pada hari rabu 19/01/2022.

    Konfirmasi Media Indometro.id- Kepada Camat Mendahara Amri Juhardy, S.IP mengatakan, Memang telah telah terjadi musibah kebakaran di jalan pepadaan 1 RT 015 RW 005 Kelurahan mendahara ilir Kecamatan mendahara, sesuai laporan yang kami terima, Kejadi bermula Pada pukul sekira 15,00 wib dan api dapat di padamkan sekira pukul 15,25 wib oleh masyarakat dan petugas damkar kecamatan maupun kelurahan, bersamaan dengan pendinginan dengan menggunakan mesin pemadam kebakaran kecamatan, Hal tersebut untuk memastikan api benar - benar telah padam.

    "Dengan terjadinya musibah kebakaran di jalan pepadaan 1 RT 015 RW 005 tersebut, Mengakibatkan:
    (1)  1 unit rumah terbakar habis hagus terbakar 
    (2) sedangkan 2 Unit rumah terbakar sebelah bagian dan sebagian lagi mengalami rusak berat.
    (3) Untuk 2  unit rumah lagi mengalami rusak berat.
    (4) sedangkan 3 unit rumah lagi mengalami rusak ringan.

    "Camat Mendahara Amri Juhardy,S.IP kembali menambahkan, Kami dari pemerintah kecamatan mendahara dan bersama segenap Forkopimcam,.Mengucapkan terima kasih yang setinggi - tingginya atas pertolongan dan bantuan dari warga setempat dan seluruh masyarakat mendahara yang tidak bisa kami sebutkan namanya satu persatu maupun seluruh pemuda serta anggota Polsek Mendahara serta petugas damkar kecamatan/kelurahan, Yang selalu kompak dan sinergi memberikan pertolongan atas kejadian kebakaran di jalan pepadaan 1, RT 015 RW 005 di kelurahan mendahara Ilir.

    "Dengan rasa kepedulian serta kekompakan seluruh masyarakat mendahara, Sehingga Api dapat di padamkan dan tidak menjalar lebih banyak kerumah -rumah warga, Harapan kita semua, Semoga Allah SWT memberikan balasan pahala yang berlipat ganda buat kita semua. Ucap Camat Mendahara.

    "Hal tersebut juga di katakan Kapolsek mendahara Iptu H.Cibro,SH kepada Media Indometro.id- menyampaikan, Pada hari Rabu tanggal 19 Januari 2022 sekira pukul 15.00 Wib telah terjadi musibah kebakaran yang terjadi di jalan pepadaan RT 015 RW 005 di kelurahan mendahara Ilir kecamatan mendahara kabupaten Tanjung Jabung Timur.

    "Adapun kronologis kejadian kebakaran tersebut, Sekira pukul 15,00 wib, Warga di jalan pepadaan di kejutkan adanya api di salah satu rumah warga jalan pepadaan 1 RT 015 RW 005, Sehingga warga setempat berteriak memanggil warga yang lain untuk memberikan pertolongan dan bantuan untuk memadamkan api.

    "lalu warga beramai - ramai mendatangi TKP, "kemudian warga melihat bahwa rumah tersebut dalam keadaan kosong tidak ada penghuninya, sehingga rumah tersebut di dobrak warga,"selanjutnya, warga setempat bersama masyarakat lainnya dan petugas Damkar serta anggota Polsek Mendahara bekerja keras memadamkan api tersebut, sekira pukul 15.25 wib api dapat di padamkan, atas kejadian musibah kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

    "Musibah kebakaran di jalan pepadaan 1, RT 015 RW 005 di perkirakan mengalami kerugian berkisar lebih kurang tiga ratus juta rupiaj Rp.300.000.000.

    "Untuk dugaan sementara sumber api berasal dari hubungan arus pendek listrik 
    situasi pasca terjadinya kebakaran dalam keadaan kondusif.

    "Kapolsek mendahara Iptu Cibro,SH menambahkan, Kepada warga masyarakat mendahara agar dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap bahayanya musibah kebakaran, terutama harus jeli dengan kondisi kabel - kabel listrik penyambungan dirumah di pastikan tidak rapuh dan tidak putus.

    "Kemudian, kepada ibu - ibu yang rutinitasnya masak - memasak didapur, Jangan sesekali membiarkan keadaan kompor gas dapur anglo disaat sedang menyala lalu di tinggalkan, Pastikanlah terlebih dahulu api kompor dan dapur anglo telah padam.

    "Begitu juga di saat listrik PLN pada malam hari, Kalau bisa jangan menggunakan lilin atau lampu teplok,Gunakanlah lampu Cas listrik agar lebih aman. Tutup Kapolsek Mendahara. ( Indra )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini