-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pos Pelayanan Kesehatan Dinkes Aceh Utara Bagi Korban Bajir

    Jumat, 07 Januari 2022, Januari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-01-07T01:52:48Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Utara, indometro.id -  Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Utara membuka Pos Layanan Kesehatan secara gratis bagi korban darurat banjir di daerah Malikussaleh. Tujuannya ialah Dinkes turut ambil peran dalam pengendalian masalah kesehatan penduduk terdampak banjir.

    Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin kepada media ini, Kamis (6/1/2022 mengatakan, sejak dua hari banjir melanda Aceh Utara, dia langsung menginstruksikan kepada seluruh kepala Puskesmas yang daerahnya terdampak banjir, untuk membuka pos kesehatan tanggap banjir.


    "Kita sudah mendirikan pos layanan kesehatan di pinggir jalan Medan-Banda Aceh (depan kantor Dinas Kesehatan Aceh Utara) desa Alue Mudem. Kita juga melayani secara bergerak/mobile ke lokasi terdampak yang sulit diaksrs masyarakat terhadap pelayanan kesehatan, seperti warga kecamatan Langkahan, Buket Hagu dan Pirak Timu,"sebutnya.


    Dari pantuannya, lanjutnya hingga hari ketiga antusiasme warga mendatangi pos layanan kesehatan sangat tinggi. Dalam sehari petugas melayani sekitar 200 warga, mereka menderita penyakit demam, batuk dan ISPA. Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas memberikan obat sesuai keluhan.

    Amir Syarifuddin menghimbau kepada warga agar tetap waspada, dengan memperhatikan kesehatan ditengah musibah yang sedang. dialami. Mudah-mudahan banjir cepat berlalu dan aktivitas kembali normal. Kami siap melayani warga untuk berobat, sehingga terhindar dari berbagai penyakit pasca banjir.

    “Selalu berprilaku hidup bersih dan sehat. Dengan menerapkan protokol kesehatan, antara lain memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, usaha bersama memutuskan mata rantai covi-19,"kata Kadis Kesehatan Aceh Utara.

    Sebagaimana diketahui, Kabupaten Aceh Utara yang terdampak banjir, dengan kondisi yang parah. Adapun warga yang mengungsi lebih dari 20 ribu jiwa, 1.111 rumah yang terendam air.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini