-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pasca Banjir, 10 Truk Angkut Sampah di kota Lhoksukon

    Sabtu, 08 Januari 2022, Januari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-01-08T14:02:57Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     



    Aceh Utara, indometro.id - Kota Lhoksukon kabupaten Aceh Utara menjadi lokasi sampah terbanyak di wilayah itu pasca banjir surut. Untuk mengangkut sampah - sampah itu sebanyak 10 truk dan 30 pasukan kuning diturunkan, Sabtu (8/1/2022).

    Kepaka Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kab. Aceh Utara T. Cut Ibrahim didampingi Kabid Pengelolaan Sampah Wahyu kepada media ini mengatakan, pasca banjir belum lama ini, Kota Lhoksukon dipenuhi sampah yang terbawa air. Pembersihan sampah - sampah tersebut dilaksanakan secara bergotong royong bersama muspika Lhoksukon.

    "Ada 10 armada yang kita siapkan untuk mengangkut sampah tersebut. Sejauh ini yang diangkut didominasi sampah basah sendimen saluran diperkirakan 40 ton,"ujanya.

    Dikatakan, seluruh sampah tersebut ditargetkan bisa diangkut semua dari Lhoksukon dan sekitarnya pada hari ini. Selain truk, puluhan pasukan kuning terdiri dari tukang sapu, pembersihan saluran, pengangkatan sampah ke truck sampah dan kendaraan damkar dari BPBD sudah dikerahkan untuk membersihkan sampah tersebut.

    "Semuanya (sampah) dikirimkan ke TPA Teupin Keubeu. Utamanya teratasi sampai nol dulu di sini. Sejauh ini tidak ada kendala, karena kita memang sudah siaga dari personel sampai sarana dan prasarana," tukasnya. 








    Komentar

    Tampilkan

    Terkini