-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

HUT Jambi, Jaksa Agung sebut Jambi Peringkat 4 Sesumatra

t.hidayat
Jumat, 07 Januari 2022, Januari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-01-07T06:27:09Z
iklan disini :




Batang Hari, indometro.id - 

Jaksa Agung RI Burhanuddin dalam kunjungan kerjanya di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Jambi sempat menghadiri serta memberikan sambutan pada Acara Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-65 bertempat di Aula DPRD Provinsi Jambi.



Dalam sambutannya, Jaksa Agung RI Burhanuddin, menyampaikan semoga Provinsi Jambi menjadi provinsi yang Lebih Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional. Tentunya Provinsi Jambi telah mengalami banyak perubahan.

Dengan usia kini, capaian Provinsi Jambi menjadi daerah yang paling bahagia di Sumatera dan peringkat 4 nasional dengan indeks nilai 75,17. Nilai ini diatas rata rata indeks kebahagiaan nasional dengan indeks nilai 71,49.

" Hal ini menunjukkan terjaganya keamanan, ketertiban, dan kenyamanan tinggal di Jambi, karena kebahagiaan tidak bisa dibeli dan diukur dengan materi", kata Jaksa Agung Kamis 06 Januari 2022.

Jaksa Agung menyampaikan sumber daya alam yang dimiliki Provinsi Jambi sangat melimpah dan letak wilayah yang cukup strategis karena berada di segitiga pertumbuhan wilayah Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Menjadi berkah tersendiri bagi Provinsi Jambi. Mendasarkan hal sedemikian, maka tidaklah berlebihan apabila pada saat ini Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan berbagai pembangunan di semua lini secara gencar, masif, dan menyeluruh.

“Berbagai pembangunan tersebut tentu membawa begitu banyak asa dan harapan bagi segenap masyarakat Jambi, karena diyakini akan mampu menjadi salah satu motor penggerak perekonomian, membuka sejumlah lapangan kerja baru, meningkatkan geliat produktivitas dan daya saing, mempercepat lalu lintas transportasi barang dan jasa, serta meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia,” ujar Jaksa Agung. 

Di samping itu, di tengah keterbatasan karena pandemi Covid-19 yang telah memukul roda perekonomian, Provinsi Jambi melakukan gebrakan dengan mengeluarkan regulasi yang dapat mendukung pemulihan ekonomi dan terciptanya ekosistem inovasi.

Mendampingi Bapak Jaksa Agung Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Ke-65 Provinsi Jambi yaitu Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Dr. Fadil Zumhana, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dr. Febrie Adriansyah, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Sapta Subrata SH., Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Sarjono Turin, Kepala Pusat Penerangan Hukum Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Asisten Umum Jaksa Agung Kuntadi, Asisten Khusus Jaksa Agung Hendro Dewanto.
(TH)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+