-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Aransemen Lagu Tema Tour de Lut Tawar Disedekahkan Musisi Nasional

    batnews.site
    Rabu, 19 Januari 2022, Januari 19, 2022 WIB Last Updated 2022-01-19T02:51:04Z

    Ads:


    Aceh Tenggara, indometro.id – 

    Event olahraga internasional Tour de Lut Tawar yang rencananya akan dilangsungkan pada bulan september 2022 yang merupakan event olahraga internasional pertama yang akan dilangsungkan di Gayo, disambut dengan antusias oleh berbagai pihak di Gayo, baik yang berada di tanoh Gayo maupun yang berada di tanah rantau.

    Salah seorang putra Gayo yang sangat mendukung acara ini adalah Joel Tampeng, musisi nasional asal Gayo yang bergabung sebagai gitaris dalam band Sirkus Barock pimpinan Sawung Jabo.

    Sebagai wujud dukungannya, Joel Tampeng mengaransemen lagu tema untuk acara ini dan lagu tersebut dia berikan secara gratis kepada panitia pelaksana.

    Lagu tema ini nantinya akan digunakan dalam pelbagai video promosi untuk memperkenalkan acara ini pada khalayak.

    Saat dikonfirmasi awak media ia menyatakan alasannya mendukung acara ini sampai rela memberikan lagunya secara gratis. Joel Tampeng mengatakan bahwa ini adalah wujud sumbangsihnya kepada daerah asal.

    “Tur de Lut Tawar ini kan kegiatan olahraga perintis untuk memperkenalkan daerah kita ke kancah internasional. Saya maklum, sebagai kegiatan perintis tentu dana kegiatan ini tidak besar, saya dengar Pemkab Aceh Tengah hanya menganggarkan 300 juta rupiah.

    Kalau angka ini dibandingkan dengan dana yang Tour de Ijen yang menelan dana 7 Milyar atau yang terdekat Tour de Sabang yang menghabiskan anggaran 2 Milyar, tentu tidak ada apa-apanya.

    Jadi saya dengan sebatas kemampuan saya, merasa berkewajiban membantu mengurangi beban panitia pelaksana untuk menghemat anggaran yang ada. Beda ceritanya kalau acara ini sudah dikenal dan banyak mendapatkan sponsor, saya kira panitia juga tidak akan menutup mata,” ungkapnya.

    Joel Tampeng kemudian menambahkan, kalau acara seperti Tour de Lut Tawar ini jadi terlaksana, ini akan membuat potensi daerah Gayo terutama pariwisata akan terekspos luas secara nasional dan internasional, sehingga otomatis akan memacu pertumbuhan daerah ini dan membuat masyarakat Gayo jadi lebih sejahtera.

    “Akan sangat disayangkan kalau acara ini sampai tidak terlaksana, sementara kita sebenarnya dalam kapasitas masing-masing bisa membantu agar kegiatan ini terlaksana,” pungkas putra Gayo yang menghabiskan masa kecilnya di Jalan Mahkamah, Kampung Baru Takengon ini.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini