-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Jangan ada permainan uang dalam pemilihan reje kampung, Sebut Plt Bupati Bener Meriah

    batnews.site
    Selasa, 07 Desember 2021, Desember 07, 2021 WIB Last Updated 2021-12-07T02:04:29Z

    Ads:

    Bener Meriah, indometro.id -

    Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami menghadiri kegiatan deklarasi damai pemilihan reje kampung serentak di wilayah Kecamatan Bukit. Senin (06-12-2021)

    Kegiatan deklarasi damai pilkades tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Bukit, Kepala DPMK, Camat Bukit, Kapolsek Bukit, Danramil Bukit, Mukim Simpang Tiga Redelong, Mukim Redelong, Mukim Teritit, dan 37 calon reje kampung dalam Wilayah Kecamatan Bukit. Secara rinci colon reje kampung yang akan mengikuti pemilihan pada Tanggal 14 Desember 2021 di 12 Kampung dalam wilayah Kecamatan Bukit. Ke 37 calon reje kampung sebanyak 35 calon reje kampung laki-laki dan 2 balon reje kampung perempuan.


    Plt. Bupati Bener Meriah Dailami dalam arahanya menyampaikan, para calon reje kampung untuk turut serta mensukseskan perhelatan ini dengan bersma-sama menjaga situasi dan kondisi yang aman, damai dan terkendali diwilayahnya masing-masing. “Perhelatan pemilihan reje kampung sudah terjadi sejak sekian lama, namun intinya bagaimana bisa menjaga kondusifitas desa, karena kita semua saudara satu desa, untuk itu pentingnya kondusifitas dijaga, ”pinta Plt. Bupati Bener Meriah itu.

    Dikatakannya lagi, untuk itu jangan sampai pemilihan reje kampung ini dicederai dengan adanya money politik dan konflik diantara sesame karena berbeda. “Untuk itu, kepada unsur Forkopimcam setempat diharapkan untuk bersama-sama turut serta mengontrol situasi dan kondisinya masing-masing sehingga pemilihan reje kampung serentak di Kabupaten Bener Meriah ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa ekses dan dapat terwujudnya pemimpin yang baik sesuai dengan harapan masyarakat,” pinta Dailami.


    Plt. Bupati Bener Meriah itu juga menghimbau, bagi para calon reje kampung untuk tidak melakukan upaya-upaya dalam mendapatkan suara dari masyarakat dengan cara-cara yang menjurus kepada perselisihan antar calon lainnya. “Untuk menjadi seorang pemimpin kita harus dapat merangkul semua masyarakat dan menjaga warganya agar tetap aman,”tutup Plt Bupati Dailami.

    Camat Bukit Ismail, SE.,M. Si dalam laporannya menyebutkan, ke 37 calon reje kampung yang akan mengikuti deklarasi damai hari itu sudah ditetapkan sebagai calon reje kampung tetap di 12 kampung dalam wilayah Kecamatan Bukit. “Hari ini kita bersama seluruh calon reje kampung melaksanakan deklarasi damai dalam rangka mewujudkan pemilihan reje kampung yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Bukit.


    Untuk tanggal 7 hingga tanggal 10 Desember 2021 akan dilakukan tahapan penyampaikan visi dan misi para calon reje kampung di kampung masing-masing. Sementara dari tanggal 11 hingga tanggal 13 Desember 2021 tidak ada lagi aktifitas para calon reje kampung, minggu tenang. Biaya pendaftaran paling tinggi sebesar Rp.3.000.000; tidak ada yang lebih dari nilai tersebut,”kata Ismail.


    Terkait kertas suara, Camat Bukit itu menerangkan bahwa masing-masing panitian penyelenggara sudah menyiapkannya, untuk keamanan seluruh kertas suara telah diserahakan ke kecamatan. Semua ini katanya untuk menjaga idenpedensi panitia. “Pada Tanggal 14, jam 07:00 WIB kita bersama pak kapolsek dan pak danramil akan menyalurkan kertas suara tersebut ke 12 kampung dalam wilayah Kecamatan Bukit untuk digunakan sebagai alat pemilihan reje kampung,”ujar Ismail.


    Pantau di aula Kantor Camat Bukit, usai arahan Plt. Bupati Bener Meriah, acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar deklarasi damai pemilihan reje kampung serentak di wilayah Kecamatan Bukit yang di ikuti oleh seluruh calon reje kampung, dan kemudian dilanjutkan dengan pembubuhan tanda tangan di baliho deklarasi damai pemilihan reje kampung serentak di wilayah Kecamatan Bukit oleh Plt. Bupati Bener Meriah, Kadis DPMK, Camat Bukit, Kapolsek Bukit, Danramil Bukit, Mukim, dan para calon reje kampung.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini