-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Diskusi GANN Mura Bakal Berkelas Akan Hadir Dirnarkoba Polda Sumsel

    Joni Karbot
    Kamis, 16 Desember 2021, Desember 16, 2021 WIB Last Updated 2021-12-16T04:03:31Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Musi Rawas, indometro.id - Yayasan GANN Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) bakal menggelar diskusi publik tentang mengkaji kebijakan pembatalan raperda tentang Pelarangan Pesta Malam dan P4GN dan   ditinjau dari sosiologis, yuridis dan filosofis yang akan digelar di Resto We Hotel, Kamis (16/12/2021) sekitar pukul 19.30 WIB malam nanti.

    Ketua Panitia Pelaksana, Nurkholish Al Hakim menyampaikan setelah memimpin rapat persiapan memastikan pemateri bakal hadir mengisi acara dan memaparkan sesuai tema yang diminta panitia.

    Disampaikan Nurkholish, Dirnarkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Estu bakal memberikan materi pada acara yang dikemas layaknya program di salah satu tv swasta yakni ILC.

    "Dirnarkoba akan menyampaikan adanya pesta malam menjadi pemicu tindak kriminal di Sumsel terkhusus Tindak Pidana Narkoba," katanya.

    Hal ini tak lain berdasarkan data yang ada, Sumsel sudah menjadi nomor dua dalam penggunaan narkoba setelah Sumatera Utara dan ini sangat mengkhawatirkan.

    "Kita zona merah penggunaan narkoba salah satu pemicunya yapesta malam ni, makanya pak Dir akan ungkap secara tuntas hal ini," ujar Nurkholish.

    Lanjut Nurkholish selain Dirnarkoba, Ketua Yayasan GANN Sumsel, Bunda Fanny sudah hadir di kota Lubuklinggau untuk mengisi acara.

    Bunda Fanny akan mengisi peran aktif yayasan GANN dalam membantu pemerintah mengisi pembangunan dengan sosialiasasi yang ada dan membahas isu yang terhangat terkhusus narkoba untuk dipecahkan secara bersama sama.

    Lebih lanjut Nurkholish mengungkapkan, Kepala BNN Mura bakal mengisi acara juga semangat mendukung adanya pengusulan Raperda pelarangan pesta malam. 

    Dari pemerintah, sambungnya, Kepala Badan Kesbangpol  dan Kabag Hukum juga dipastikan hadir untuk menjelaskan secara gamblang kenapa pengusulan raperda itu ditarik sehingga para penggiat anti narkoba itu tidak gerah.

    "Kita juga mengundang Kuyung Parto untuk memandu acara ini maka harapkan kita ini akan menjadi pilot project kajian strategis untuk pemerintah nantinya," jelasnya.

    Sementara, Ketua DPC GANN Mura, Salman Anshorie saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut serta mengajak elemen masyarakat untuk menghadiri.

    "Ayo sukseskan acara malam ini, hadir di We Hotel Lubuklinggau, kita rembug saran demi kemaslahatan umat," pungkasnya. *

    Laporan: Andep

    Editor: Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini