-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

2 Unit Rumah Toko di pinggiran Sungai Tembikar kelurahan mendahara Ilir Amblas

Minggu, 26 Desember 2021, Desember 26, 2021 WIB Last Updated 2021-12-27T06:29:30Z
iklan disini :




Indometro.id- 
Senin 27 Desember 2021 sekira pukul 02.30 Wib dini hari di Jln Batanghari RT 01 RW 04 Kelurahan Mendahara Ilir Kecamatan Mendahara Kabuoaten Tanjab Timur telah terjadi roboh dan hanyut 2 unit bangunan kayu rumah toko yang berada di pinggir aliran sungai Tembikar mendahara ilir.

Adapun pemilik 2 unit Bangunan rumah toko tersebut  
( 1 ) H. YEFRISON 58 tahun yang beralamat di jalan batang hari RT 01 kelurahan mendahara Ilir dan 
( 2 ) HENDRI 50 tahun beralamat jalan batang hari RT 01 kelurahan mendahara Ilir.

Jenis dan ukuran bangungan 
1 unit bangunan rumah toko terbuat dari kayu berukuran lebar 5 meter x panjang 25 meter, Pemilik H. YEFRISON,
1 unit bangunan rumah toko terbuat dari kayu berukuran lebar 5 meter x panjang 25 meter, pemilik HENDRI.

Jumlah Keluarga H. AFRISON sebanyak 5 Orang, sedangkan jumlah keluarga HENDRI, Nihil (hanya Hendri sendirian, yang saat ini sedang berada di Kota Jambi.

Kerugian Materi/harta benda 2 unit rumah toko tersebut diperkirakan 200 Juta rupiah, kejadian tersebut  tidak ada korban jiwa.

"Hal tersebut dikatakan Asniyati istri dari H.Afrison mengatakan, Pada hari Senin tanggal 27 Desember 2021 sekira pukul 02.10 Wib  saya bangun tidur, tiba - tiba merasakan bangunan rumahnya amblas, selanjutnya membangunkan suaminya H. YEFRISON, selanjutnya secara tiba - tiba bangunan rumah langsung amblas dan roboh, dengan waktu bersamaan bangunan disebelahnya milik HENDRI ikut roboh dan hanyut.

"Kemudian seluruh keluarga H. YEFRISON menyelamatkan diri keluar dari rumah dan meminta bantuan masyarakat, selanjutnya masyarakat berdatangan bersama anggota Polsek Mendahara membantu menyelamatkan berbagai barang dagangan dan isi rumah barang rumah tangga yang dapat di selamatkan untuk di bawa keluar dari rumah.

Konfirmasi kepada Camat Mendahara Amri Juhardy, S.IP menyampaikan, Kejadiannya sekira pukul 2,30 wib unit rumah toko roboh amblas dan hanyut di pinggiran aliran sungai tembikar jalan batang hari RT 01 RW 04 kelurahan mendahara Ilir kecamatan mendahara kabupaten Tanjung jabung.

Kami selalu pemerintah kecamatan mendahara turut prihatin kepada keluarga H.Yefrison dan Hendri atas musibah robohnya dan amblasnya rumah toko milik H.Yefrison dan hendri, dan diucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat bersama Polsek Mendahara, Satpol PP dan damkar, Yang telah turut membantu menyelamatkan barang - barang dagangan serta barang isi rumah milik H.Yefrison dan Hendri, Semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda Ucap Amri.

"Kapolsek Mendahara menghimbau kepada warga masyarakat mendahara Ilir yang berdomisili di pinggiran sungai tembikar kelurahan mendahara ilir, Agar dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi tanah yang sangat rawan terjadinya abrasi, atau kondisi tiang - tiang yang sangat mudah mengalami patah,Terutama mewaspadai terhadap kondisi air laut pasang dan kondisi angin yang kencang. Tambah Kapolsek Mendahara. ( Indra ) 













Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+