-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ujut komitmen membantu pemerintah, DPC Bengkayang partai Demokrat laksanakan vaksinasi masal di SMPN 4 Teriak

    Jefrilimb82
    Selasa, 23 November 2021, November 23, 2021 WIB Last Updated 2021-11-23T02:42:59Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh




    ( Teriak) Bengkayang - Indometro. Virus Corona belum selesai dari Indonesia. Pemerintah masih berjuang untuk melawan virus ini dari Indonesia. Salah satu bentuk perjuangan pemerintah melawan COVID 19 ini dengan mengadakan dan memberikan  vaksin kepada masyarakat Indonesia.

    Partai Demokrat DPC Kabubaten Bengkayang komitmen membatu pemerintah untuk melawan COVID 19 dengan membagikan vaksin kepada masyarakat. Pada tanggal 22 November 2021 pukul  08.00 sampai dengan selesai  di SMPN 4 Teriak partai Demokrat memberikan vaksin tahap ke II jenis sinopak kepada siswa dan orang dewasa. Vaksinasi masal ini POLRES Bengkayang dan Puskesmas Teriak ikut bekerja sama dengan Partai Demokrat DPC Bengkayang dalam melaksanakan vaksinasi masal ini.

    Kegiatan vaksinasi ini turut hadir  Stefanus Rinto,A.Md,.Gz Kepala Puskesmas Teriak, Ir.Martinus Khiu Ketua Fraksi Demokrat, Jonedhi, S.Pi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkayang, Bisung Kepala Desa Sebente, dan Dra. Try Yuliana Kepala Sekolah SMP negeri 4 Teriak.

    Yosua Sugara.SE, MM sebagai ketua DPC Kabupaten Bengkayang Partai Demokrat memberikan penjelasan terkait kegiatan  pembagian vaksin ini. Beliau mengatakan bahawa bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen partai Demokrat DPC Bengkayang dalam membantu tugas  pemerintah menuntaskan target 70 persen masyarakat Indonesia tervaksinasi dan Herd immunity. Vaksinasi tahap ke II ini ada 500 dosis yang disediakan.

    "Demokrat Bengkayang telah menyerahkan bantuan masker, Alat Pelindung Diri (APD), Hand Sanitizer diseluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Bengkayang. Menyiapkan Fasilitas tempat belajar Daring bagi siswa kurang mampu dikantor DPC Demokrat, hari ini (22/11) vaksinasi tahap II bagi siswa dan orang dewasa," sebut Yosua Sugara,SE,.MM saat membuka kegiatan di ruang Aula SMP N 4 Teriak, Desa Sebente.

    Menurut keterangan Stefanus Rinto,A.Md,.Gz   pihaknya menyediakan vaksin Sinovak berkisar dua ratusan diberikan pada siswa - siswi yang telah disuntik vaksin pertama dan selebihnya diperuntukan bagi warga sekitar yang hadir hari ini. Sampai saat ini untuk wilayah kerja Kecamatan Teriak status zona hijau. Jadi sangat efektif sekali melaksanakan vaksinasi untuk mengurangi kasus pandemi Covid-19," ujar nya.

    Vaksinasi bersama organisasi Partai Demokrat, Pihak Puskesmas, dan personil Polres Bengkayang disambut  baik Ibu Dra. Try Yuliana ( kepala sekolah SMPN 4 Teriak ). Dimana menurut keterangan  beliau data  keseluruhan penerima sejumlah 234. Target penerima vaksin  200 siswa, tetapi karena ada siswa  yang sudah ikut vaksin tahap kedua diluar sekolah, jadi tinggal 152 oarang siswa/siswi yang menerima vaksin Senin. 

    Ini merupakan sisi positif. Karena untuk melakukan proses pembelajaran, minimal harus vaksin ke-2 untuk bisa belajar tatap muka awal Januari 2022. Mudah-mudahan bisa bekerja sama dengan baik, tidak ada lagi hal-hal negatif, berpikir positif saja, bisa belajar dengan baik, dan tidak ada yang terkena Covid-19," tutup Dra. Try Yuliana. 


    (Jef, Jum, Mus)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini