-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    UNTIRTA Diharap Perlu Kembangkan RIN dan Tingkatkan Kolaborasi

    Redaksi
    Sabtu, 02 Oktober 2021, Oktober 02, 2021 WIB Last Updated 2021-10-02T07:35:00Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Jakarta, Indometro.id – 
    Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) dituntut untuk melahirkan lulusan yang unggul untuk mewujudkan program tersebut. Untuk itu,  UNTIRTA perlu melakukan pengembangan riset dan inovasi (RIN) sekaligus meningkatkan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan.

    “Semoga di usia yang makin matang ini, UNTIRTA dapat terus mengembangkan riset dan inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan sekaligus mendorong penggunaan energi hijau. Saya juga mengharapkan UNTIRTA untuk terus meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri (DU/DI), lembaga riset dan perguruan tinggi lainnya baik di dalam maupun di luar negeri, serta menjadi mitra pemerintah dalam membangun SDM unggul,” harap Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pada Peringatan Dies Natalies ke-40 Universitas UNTIRTA melalui konferensi video dari Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No.2, Jakarta Pusat, Jumat (01/10/2021).

    SDM Unggul merupakan salah satu program prioritas pemerintah, dalam acara yang mengangkat tema “Bersinergi, Berinovasi, dan Berprestasi Membangun Negeri di Masa Pandemi” tersebut, Wapres juga mengucapkan selamat kepada UNTIRTA yang telah memasuki usia empat dekade.

    Selain itu, Wapres juga memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh UNTIRTA dalam kepedulian terhadap gerakan kampus hijau dan pelestarian lingkungan serta perolehan medali emas oleh mahasiswa UNTIRTA berkat inovasi dan penelitian start-up.

    “Saya juga mengucapkan selamat kepada UNTIRTA atas penganugerahan “The Best New Participating University”, dengan meraih peringkat UI Green Metric ke-30 sebagai sustainable university in Indonesia pada tahun 2020.  Secara khusus Saya juga memberikan apresiasi atas prestasi para mahasiswa UNTIRTA yang memperoleh medali emas pada kejuaraan inovasi dan penelitian start-up di ajang World Turkey Competition pada tahun 2021,”  pungkas Wapres. (*)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini