-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tingkatkan Produksi Pangan Lokal, Pemkab Bangka Tengah Terus Dorong KWT di Desa-Desa

    Senin, 18 Oktober 2021, Oktober 18, 2021 WIB Last Updated 2021-10-18T09:38:37Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Nibung Bangka tengah , indometro.id -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya meningkatkan hasil produksi pangan lokal di wilayahnya.

    ahkan pihaknya pun terus mendukung kelompok wanita tani (KWT) diwilayahnya dengan menyediakan saran dan prasarana, mulai dari bibit, pupuk hingga fasilitas lainnya.

    Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman pada kesempatan ini meresmikan sekretariat Kelompok Wanita Tani (KWT) Mentari Desa Nibung yang didanai langsung oleh PLN Bangka Belitung serta penyerahan saprodi, berupa bibit, pupuk, dan lainnya.

    "Jadi sekretariat KWT Nibung ini merupakan vantuan PLM Bangka Belitung dengan total Rp40 juta dan kita berterimakasih banyak dan berharap sinergi dengan instansi terkait ini terus didukung, khususnya dalam memberikan pelayana terbaik kepada masyarakat," jelas Algafry kepada Bangkapos.com, Senin (18/10/2021).

    Algafry berharap adanya bantuan berupa fasilitas gedung yang diberikan ini bisa memacu semangat masyarakat dan terus berimovasi untuk bisa meningkatkan hasil produksi pertanian.

    "Fasilitas yang diberikan ini harus dijaga, kita (Pemkab Bangka Tengah-red) terus mendukung para KWT ini agar bisa terus berkembang, dimana sebelumnya untuk KWT kita sendiri memang selalu jura tingkat provinsi, dan target kita dnegan adanya dukungan ini bisa merai juara di tingkat nasional," ungkap Algafry.Ditempat yang sama Kepala Dinas Pangan Kabupaten Bangka Tengah, Edi Romdhoni mengatakan, kehadiran KWT ini berperan dalam membantu ketersediaan pangan, khususnya untuk keluarga. Bahkan saat ini pihaknya terus mengerakan KWT di setiap Desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

    "Saat ini setiap desa yang ada diwilayah kita ini sudah ada KWT nya, dan ini terus kita dukung dan gerakkan agar bisa meningkatkan produktivitas pangan kita," ujar Edi.
    Lebih lanjut, Edi mengungkapkan pencapaian pangan di Bangka Tengah saat ini sudah sangat baik.

    "KWT yang kita miliki sudah meraih banyak prestasi di tingkat provinsi, hanya saja untuk tingkat nasional masih belum, dan tentunya dengan program KWT ini masyarakat juga akan lebih mudah membeli hasil tani dan peran perempuan dalam pemanfaatan pangan menjadi nyata. Target kita bisa raih tingkat nasional," kata Edi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini