-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tiga Panitera Muda Disumpah dan Dilantik Ketua MA

    Selasa, 19 Oktober 2021, Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T08:08:45Z

    Ads:

    Tiga Panitera Muda Disumpah dan Dilantik Ketua MA


    Jakarta, indometro.id - Tiga orang Panitera Muda pada Mahkamah Agung diambil sumpah dan dilantik langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, SH, MH pada hari ini, Selasa, 19 Oktober 2021 Pukul 14:00 WIB di lantai 13 Gedung Mahkamah Agung (MA) Jakarta.

    Kepala Biro (Karo) Hukum Hubungan Masyarakat (Humas) MA, Sobandi menyampaikan bahwa pada hari ini MA melantik tiga orang Panitera Muda pada MA.

    "Pengambilan sumpah dan pelantikan ini berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 209/KMA/SK/X/2021," kata Sobandi melalui keterangan pers yang diterima oleh indometro.id, Selasa (19/10/2021). 

    Sobandi menyebutkan bahwa ketiga Panitera Muda yang diambil sumpahnya dan dilantik yaitu, 1. Dr. Sudharmawatiningsih, S.H., M.Hum. sebagai Panitera Muda Pidana Khusus. Ia Menggantikan Suharto, S.H., M.Hum., yang telah menjadi Hakim Agung.

    2. H. Agus Subroto, S.H., M.Hum sebagai Panitera muda Perdata Khusus. Agus Menggantikan Dr. H. Haswandi., S.H., S.E., M.Hum., M.M., yang telah menjadi Hakim Agung.

    3. Dr. Yanto,S.H., M.H., sebagai Panitera Muda Pidana Umum. Ia Menggantikan posisi Dr. Sudharmawatiningsih, S.H., M.Hum yang menjadi Panitera Muda Pidana Khusus.

    Menurut Sobandi, kegiatan tersebut tetap memenuhi kebijakan pemerintah menghadapi pandemi covid-19 dalam bidang kesehatan.

    "Pelantikan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri oleh undangan dengan jumlah terbatas," tutupnya. 
    MA
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini