Presiden Tiba di Merauke Untuk Meresmikan Infrastruktur dan Tinjau Vaksinasi Covid-19

 


Jakarta, Indometro.id - 

Presiden RI Joko Widodo bertolak ke Kabupaten Merauke, Papua, Minggu, untuk meresmikan sejumlah infrastruktur dan meninjau vaksinasi COVID-19.

Bersama rombongan terbatas, Presiden lepas landas dari Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Minggu pagi, sebagaimana keterangan tertulis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden diterima di Jakarta.

Setibanya di Kabupaten Merauke, Presiden akan meresmikan terminal baru Bandar Udara Mopah dengan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian.

Setelah itu, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Sota dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di sana Presiden akan meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota, Kabupaten Merauke.

Agenda berikutnya, Presiden akan menuju Kantor Bupati Merauke untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat dan pelajar. Presiden juga dijadwalkan untuk meresmikan Rumah Sakit Jenderal TNI L.B. Moerdani, Distrik Margamulya, Kabupaten Merauke.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan ke Merauke, antara lain Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Turut pula Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, dan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri.

Mereka yang melepas keberangkatan Presiden di Bandara Sentani, antara lain Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, dan Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah.

 

Berita ini sudah tayang di Antara.

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama