-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Penekanan Pelaksanaan 3T Bhabinkamtibmas Disampaikan Kapolres Tebing Tinggi

    Redaksi
    Senin, 11 Oktober 2021, Oktober 11, 2021 WIB Last Updated 2021-10-11T14:09:11Z

    Ads:



    Tebing Tinggi, Indometro.id -
    Kegiatan rapat penekanan pelaksanaan 3T Bhabinkamtibmas dipimpin Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Agus Sugiyarso SIK didampingi Kabag Ops Kompol B.Siahaan,S.H yang berlangsung di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi, Senin (11/10/2021).

    Kegiatan turut dihadiri oleh Kasat Binmas AKP M.Tarigan, personil Sat Binmas, Kanit Binmas Polsek Sejajaran dan para Bhabinkamtibmas.

    Dalam arahannya Kapolres menyampaikan agar jangan berbangga hati karena saat ini mendapat pujian dan ucapan terima kasih dikarenakan Kota Tebing Tinggi sudah turun menjadi level 1. 




    " Kegiatan 3T masih minim di wilayah kita dan ini harus kita tingkatkan. Dalam 1 hari, kita harus bisa tracing sebanyak 15 orang, dan itu menjadi penilaian sampai ke tingkat pusat ataupun Kemenkes.Saya minta jangan karena ada ucapan terima kasih dari masyarakat, kita jadi lengah karena itu kita harus bisa mempertahankan level 1 ini dan jangan sampai naik ke level 2 ataupun level 3 " terangnya.

    Dan untuk Bhabinkamtibmas, lanjutnya, selalu  koordinasi ke Dinkes Kota Tebing Tinggi dan Dinkes Kab.Sergai mengenai 3T. 
    " Kita harus tahu apa saja persyaratan untuk dilakukan 3T, kegiatan 3T Kota Tebing Tinggi rendah dan rawan, itu semua termasuk dalam penilaian. Bukan kita saja yang melaksanakan 3T, akan tetapi juga tugas gugus tugas kecamatan " tambahnya.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan stakeholder yang lain baik Babinsa maupun gugus tugas lainnya.
    " Apabila ada masyarakat yang positif, upayakan dirawat di rumah sakit agar masyarakat yang lain bisa terlindungi. Kasat Binmas berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi dan Kadis Kesehatan Kab.Sergai " katanya.

    Kapolres juga berpesan kepada Kasat Binmas untuk betul betul melakukan pengecekan ke lapangan untuk kegiatan 3T.
    " Laporan kita agar disinkronkan dengan laporan Dinkes, agar tidak ada perbedaan di pelaporan, dan APD (Alat Pelindung Diri) serta  alat penyemprotan yang telah dibagikan tetap digunakan pada saat pelaksanaan tugas " tutupnya.



    (AS/IY)



    .
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini