-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    BBM di Palas Langka, Supir dan Pelaku UMKM Sulit Dapat Solar

    Redaksi
    Selasa, 19 Oktober 2021, Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T04:50:57Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Padang Lawas, Indometro.id -
    Pasokan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar di sejumlah SPBU di Padang Lawas, Sumatera Utara mengalami kelangkaan. Sopir truk hingga kendaraan pribadi rela antrian dan pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) atau para petani  hampir gulung tikar akibat kelangkaan solar.

    Seperti di SPBU PT Putra Agung Desa Unterudang Kecamatan Barumun Tengah Kabupaten Padang Lawas. Pantauan di lokasi terjadi antrean panjang kendaraan pribadi hingga truk tronton, Selasa (19/10) pukul 09.00 WIB. 

    Salah satu sopir truk Rahmah mengaku sudah antre hingga setengah jam untuk mendapatkan BBM jenis solar. Menurutnya stok solar mengalami kelangkaan di SPBU belakangan ini.

    "Sudah setengah jam antre, ini dari Kecamatan Aek Nabara Barumun biasanya saya kesini mengambil pakai jerigen tapi pihak SPBU saat ini melarang jadi terpaksa mobil yang sudah tua dibawa kemari, dan di SPBU satu lagi di sana kosong solar " ungkapnya.

    Senada dengan Rahmah, salah satu pelaku usaha penggilingan padi Batara mengaku BBM jenis solar sudah langka sejak hari Sabtu (16/10) kemarin, " dan saya membeli solar dari pengecer perliter kisaran  Rp 8000- Rp10000 " tukasnya. 
    Ia pun mengaku terpaksa berkeliling untuk mencari solar.

    Sementara itu, pihak SPBU PT Putra Agung saat dikonfirmasi media ini, menjelaskan kelangkaan BBM jenis solar termasuk akibat pengurangan pasokan.
    " Untuk pengisian bahan bakar kepada kendaraan kita batasi dan untuk kebutuhan usaha masyarakat yang memakai jerigen juga kita batasi " terangnya.

    Masyarakat berharap kepada pihak pemerintah dan pertamina untuk dapat secepatnya menanggapi sejumlah keluhan dan memberikan solusi kelangkaan BBM jenis solar di Padang Lawas. 


    (BS)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini