Anggota DPRD Provinsi Sumut Sosialisasikan Perda No.1 Tahun 2014 di Kelurahan Persiakan Kota Tebing Tinggi

Baca Juga



Tebing Tinggi, indometro.id - 

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil V H.Azmi Yuli Sitorus SH,M.SP Sosialisasikan Perda No.1 tahun 2014 tentang Pengelolaan aliran sungai terpadu kepada masyarakat Kelurahan Persiakan kota Tebing Tinggi.

Pada kesempatan pertemuannya kali ini bersama masyarakat kota Tebing Tinggi khususnya warga Kelurahan Persiakan agar kiranya bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan terutama warga yang berdomisili di daerah bantaran sungai Bahilang,serta dapat memanfaatkan sungai sebagai tempat mencari penghasilan namun harus dengan pengelolaan yang baik,agar kondisi sungai tetap bersih dan terjaga dari pencemaran lingkungan.

Dan harapannya dengan melalui Sosialisasi ini masyarakat akan dapat memanfaatkan Sungai sebagai sumber mata pencaharian sekaligus menjaga kebersihannya dari pencemaran limbah industri yang dapat merusak Ekosistem kehidupan di lingkungan Sungai.

Seperti Sungai Bahilang yang melintasi di tengah Kelurahan Persiakan mengalir menuju ke tengah pusat kota Tebing Tinggi harus tetap terjaga kebersihannya agar terhindar dari tumpukan sampah rumah tangga yang akhirnya dapat menyebabkan banjir di waktu musim penghujan. 

Inilah salah satu alasan di terbitkannya Perda No.1 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Aliran Sungai Terpadu agar masyarakat memahami serta menjaga lingkungan Sungai agar tidak di cemari oleh tangan-tangan orang jahil yang tak bertanggung jawab.

Dalam kegiatan Sosialisasi ini tampak warga antusias mengikuti setiap rangkaian acara yang di Sponsori oleh Tim AYS (Azmi Yuli Sitorus)sekaligus panitia penyelenggara kegiatan Sosialisasi.


Adeks nst

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama