-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Sempat Dihajar Massa, Debt Collector Perampas Motor Driver Ojol Ditangkap Polisi

    Redaksi
    Kamis, 09 September 2021, September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-09T07:06:11Z

    Ads:




    Jakarta, Indometro.id – 
    Sebelum ditangkap Polisi, seorang debt collector sempat dihajar massa di kawasan Jalan Arteri Kelapa Dua RT. 01/03 Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin lalu (06/09/2021).
    Warga merasa kesal lantaran penagih utang itu merampas motor milik salah satu driver ojek online yang sedang bekerja.

    Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Kompol. Robinson Manurung  membenarkan adanya kejadian tersebut. 
    “Itu mata elang (penagih utang) menyetop korban katanya belum bayar kreditnya,” tuturnya.

    Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk, AKP Pradipta menjelaskan, saat itu korban berinisial RSC tengah melintas di Jalan Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan.

    Tiba-tiba korban diberhentikan oleh dua orang pelaku yang mengaku dari leasing. Selanjutnya, mengatakan kepada korban bahwa sepeda motornya menunggak cicilan. Pelaku kemudian meminta korban untuk ikut ke kantor leasing di Kedoya.
    “Namun karena ada barang yang harus diantar ke konsumen, sehingga korban meminta pelaku untuk diantarkan terlebih dahulu,” ujarnya. 

    Selanjutnya, saat pelaku berinisial Ad yang belakangan masuk dalam DPO mengambil alih sepeda motor korban dan meminta korban duduk di belakang atau dibonceng.

    Korban kemudian bersama-sama mengantarkan barang ke daerah Cipinang Pondok Indah dan daerah Tawakal Grogol Petamburan Jakarta Barat. Sedangkan, pelaku MM mengikuti dari belakang. 

    “Setelah mengantarkan barang tersebut pelaku Ad membawa korban ke daerah Kebon Jeruk dan ketika di TKP pelaku berhenti dan meminta korban turun dan membeli materai di Alfamidi dan setelah korban di Alfamidi, kedua orang pelaku kabur,” jelasnya.

    Ia menuturkan, saat korban mengetahui sepeda motornya dibawa kabur, korban berteriak “maling” dan spontan saksi yang saat itu sedang melintas dibantu warga berhasil mengamankan pelaku MM. Sementara, pelaku berinisial Ad berhasil melarikan diri.
    “Kemudian polisi mendatangi TKP dan mengamankan pelaku MM dan dibawa ke Polsek Kebon Jeruk untuk proses lebih lanjut,” tandasnya.



    (Red)

     


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini