Sambut HUT Ke-76 TNI AL, Lanal Babel Gelar Vaksin Goes To School

Baca Juga


Babel, Indometro.id - Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 TNI AL, Pangkalan TNI AL Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dan Puskesmas Belinyu melaksanakan serbuan vaksinasi Goes To School di SMP Negeri 1 Belinyu, Kabupaten Bangka, Rabu (8/9/2021).

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan mengatakan bahwa serbuan vaksin kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-76 TNI Angkatan Laut yang diperingati setiap tanggal 10 September, dengan tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

“Kegiatan vaksin kali ini difokuskan kepada anak-anak usia sekolah, dengan harapan terbentuknya Herd Immunity di lingkungan  sekolah, maka proses belajar tatap muka akan segera dapat kita mulai, dan kegiatan ini mendapat sambutan yang antusias dari siswa iswa yang mengaku sudah sangat rindu untuk segera memulai kegiatan belajar tatap muka,” ujar Danlanal Babel.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Vaksinator berhasil memvaksin dosis pertama sebanyak 430 orang siswa dan siswi SMP Negeri 1 Belinyu menggunakan Vaksin Sinovac, dengan melibatkan 12 orang tenaga kesehatan dari Lanal Bangka Belitung dan Puskesmas Belinyu.
 
Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol.

Sementara itu, Pangkoarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menyampaikan bahwa secara tegak lurus TNI AL jajaran Koarmada I melaksanakan program vaksinasi Covid-19, merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

(Erf/Dispen Koarmada I)

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama