-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Keracunan Massal Usai Santap Hidangan Hajatan di Kecamatan Purabaya dan Jampang Tengah Sukabumi

Minggu, 05 September 2021, September 05, 2021 WIB Last Updated 2021-09-05T13:58:46Z
iklan disini :




Sukabumi, indometro.id -

Kasus keracunan masal kembali di alami warga di Kecamatan Purabaya, dan Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. keracunan makanan ini terjadi pada hari Sabtu malam (4/9/2021).


Gejala keracunan ini terjadi tak lama setelah mengkonsumsi makanan dari acara hajatan pernikahan di Kampung Pojok Desa Purabaya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Anita Mulyani mengatakan, peristiwa itu diketahui sekitar pukul 04.09 WIB, Minggu (5/9/2021).


"Kejadian Luar Biasa ini di Desa Bojongtipar Kecamatan Jampangtengah, Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Desa Cimerang, Kecamatan Purabaya," jelas Anita.


Baca Juga : Bayi Tanpa Tempurung Kepala Di Sukabumi Meninggal Dunia


Kronologi berdasarkan informasi dari puskesmas Purabaya bahwa pada hari Sabtu (4/9/2021) sekira jam 22.30 WIB mendapat laporan bahwa di daerah Kecamatan Purabaya serta Kecamatan Jampang Tengah ada kejadian luar biasa berupa keracunan massal. Warga mengalami keluhan BAB terus menerus, mual, dan pusing.

Masih kata Anita, ratusan warga diduga warga keracunan setelah mengkonsumsi makanan dari warga yang akan menggelar hajatan.


"Dugaan sementara, warga keracunan dari makanan yang didapat dari salah satu warga yang akan melaksanakan acara pernikahan," jelasnya.


Diketahui, hingga saat ini jumlah sementara warga yang menjadi korban keracunan di dua kecamatan ini ada 121 orang.

 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+