DPRD Sumut Gelar Sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2019 di Kelurahan Persiakan

DPRD Sumut Gelar Sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2019 di Kelurahan Persiakan 


Tebing Tinggi, Indometro.id -
Anggota DPRD Prov.Sumut H.Muhammad Hafez,Lc.MA menggelar sosialisasi Perda nomor 3 tahun 2019 Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dari Tindak Kekerasan.
Acara sosialisasi tersebut diadakan Sabtu (11/09 2021) di Kelurahan Persiakan Lingkungan 3 Kota Tebing Tinggi.

Hafez turut didampingi Kepala Kelurahan Persiakan Ngatimin Sitohang dan turut dihadiri tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Persiakan. 
Dalam Sosialisasinya H.Muhammad Hafez Lc.MA menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa Perda no.3 tahun 2019 Tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dari Tindak Kekerasan harus di pahami oleh seluruh masyarakat khususnya para perempuan yang kasusnya saat ini di nilai cukup tinggi.


" Dengan dasar itulah kami melaksanakan sosialisasi Perda ini kepada masyarakat agar menjadi pegangan khususnya bagi para perempuan untuk menghindari tindak kekerasan " terang Hafez.

Pada kesempatan itu, Kepala Kelurahan Persiakan Ngatimin Sitohang ketika di temui awak media Indometro usai acara sosialisasi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini, " nantinya di harapkan melalui sosialisasi Perda nomor 3 tahun 2019 dapat meminimalisir tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak " ungkapnya.

Lurah menyebut bahwa Perda ini sangat penting untuk di pahami seluruh masyarakat.
" Dan sangat di harapkan melalui sosialisasi ini pesan pengetahuan yang telah di berikan dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat sebagai pendidikan penting bagi masyarakat untuk alat perlindungan khususnya para perempuan di negeri ini " pungkasnya.




(Adeks nst)
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama