Demi Kesejahteraan TNI-POLRI, PKP Siap Jadi Fraksi Jika Lolos ke DPR 2024


Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Yussuf Solichien 


Jakarta, Indometro.id -- 
Dalam pernyataannya, Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Yussuf Solichien mengatakan pihaknya akan menjadi Fraksi TNI-Polri jika lolos ke DPR pada Pemilu 2024. 
Ia mengatakan partainya ingin memperjuangkan aspirasi TNI-Polri.
Hal tersebut disampaikan pensiunan TNI AL ini saat melantik Dewan Pimpinan Nasional PKP 2021-2026. 
"Insyaallah apabila PKP pada kontestasi politik, pada Pemilu 2024, kami lolos ke parlemen di Senayan, maka kami siap jadi Fraksi TNI-Polri, quote unquote," kata Yussuf dalam acara di Jakarta Utara, Jumat (24/9/2021).

Disebutkan Yussuf saat mengenang Fraksi ABRI di parlemen ketika Orde Baru. Menurutnya, saat itu ada golongan khusus di parlemen yang bertugas memperjuangkan kesejahteraan TNI-Polri.
Namun, kini tak ada lagi fraksi di DPR yang betul-betul memperjuangkan kesejahteraan TNI-Polri. Ia mengklaim PKP mampu mengisi kekosongan tersebut.
"Kami siap untuk menjadi corong aspirasi kepentingan TNI-Polri, termasuk kesejahteraan prajuritnya, keluarganya, dan purnawirawan," ucapnya.

Ditemui media usai acara, Yussuf membantah gagasan Fraksi TNI-Polri membangkitkan dwifungsi yang telah dihapus sejak reformasi. Ia menyebut ide itu hanya perumpamaan bahwa PKP berpihak pada kemajuan TNI-Polri.
Polri dipisahkan dari ABRI. TNI pun kehilangan hak politik dan ditugaskan fokus menangani keamanan negara. Selain itu, tidak ada lagi Fraksi TNI-Polri mulai 2004.

"Bukan mengembalikan yang dulu. Kami siap membantu Bapak (TNI-Polri) membangun kekuatan, membangun kemampuan, untuk menjalankan tugas pokok," pungkasnya.



(CNNIndonesia)




Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama