-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Demi Kesejahteraan TNI-POLRI, PKP Siap Jadi Fraksi Jika Lolos ke DPR 2024

    Redaksi
    Minggu, 26 September 2021, September 26, 2021 WIB Last Updated 2021-09-26T08:30:15Z

    Ads:


    Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Yussuf Solichien 


    Jakarta, Indometro.id -- 
    Dalam pernyataannya, Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Yussuf Solichien mengatakan pihaknya akan menjadi Fraksi TNI-Polri jika lolos ke DPR pada Pemilu 2024. 
    Ia mengatakan partainya ingin memperjuangkan aspirasi TNI-Polri.
    Hal tersebut disampaikan pensiunan TNI AL ini saat melantik Dewan Pimpinan Nasional PKP 2021-2026. 
    "Insyaallah apabila PKP pada kontestasi politik, pada Pemilu 2024, kami lolos ke parlemen di Senayan, maka kami siap jadi Fraksi TNI-Polri, quote unquote," kata Yussuf dalam acara di Jakarta Utara, Jumat (24/9/2021).

    Disebutkan Yussuf saat mengenang Fraksi ABRI di parlemen ketika Orde Baru. Menurutnya, saat itu ada golongan khusus di parlemen yang bertugas memperjuangkan kesejahteraan TNI-Polri.
    Namun, kini tak ada lagi fraksi di DPR yang betul-betul memperjuangkan kesejahteraan TNI-Polri. Ia mengklaim PKP mampu mengisi kekosongan tersebut.
    "Kami siap untuk menjadi corong aspirasi kepentingan TNI-Polri, termasuk kesejahteraan prajuritnya, keluarganya, dan purnawirawan," ucapnya.

    Ditemui media usai acara, Yussuf membantah gagasan Fraksi TNI-Polri membangkitkan dwifungsi yang telah dihapus sejak reformasi. Ia menyebut ide itu hanya perumpamaan bahwa PKP berpihak pada kemajuan TNI-Polri.
    Polri dipisahkan dari ABRI. TNI pun kehilangan hak politik dan ditugaskan fokus menangani keamanan negara. Selain itu, tidak ada lagi Fraksi TNI-Polri mulai 2004.

    "Bukan mengembalikan yang dulu. Kami siap membantu Bapak (TNI-Polri) membangun kekuatan, membangun kemampuan, untuk menjalankan tugas pokok," pungkasnya.



    (CNNIndonesia)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini