-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    TAPM Musi Banyuasin Gelar Rakor Tim Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa

    Joni Karbot
    Kamis, 19 Agustus 2021, Agustus 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-19T07:36:46Z

    Ads:


    Musi Banyuasin, indometro.id - 

    Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kabupaten Musi Banyuasin, Dedy Dharma Riza Saputra, Edy Zulpan, Yudhi Habibi, Eni Fitriana, Indrawan, Katri Gentari menggelar In Service Training (IST) kepada tim Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa Kecamatan Batanghari Leko dan Kecamatan Keluang, Kamis (19/8/2021).

    Training ini diberikan kepada tim Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa bertempat di Sekretariat TPP P3MD Kabupaten Musi Banyuasin, merupakan kegiatan yang sudah terjadwal didalam RKTL TAPM. 

    Agenda kegiatan In Service Training tujuan nya untuk peningkatan Kapasitas kepada Pendamping Desa (PD & PLD, red) yang seyogya nya wajib didapatkan dari Hirarki Jabatan jenjang setingkat diatas dan rutin dilakukan oleh TAPM kepada segenap seluruh TPP Musi Banyuasin.

    Materi In Service Training yang diberikan pada kegiatan tersebut adalah percepatan input data Monev DD, data Sarpras, data Non Sarpras serta Progres penyaluran BLT DD atas penggunaan DD tahap 1, percepatan Tahap 2  tahun Anggaran 2021.

    Jadi kegiatan In Service Training hari ini fokus nya pada update :

    Update Data Monev DD

    Update Data Sarpras

    Update Data Non Sarpras

    Update Data SDGs Desa

    Update Data PPKM Mikro 8 %

    Update Data Penyaluran DD.

    Korkab TPP P3MD  Musi Banyuasin, Dedy Dharma Riza Saputra menyampaikan

    Pada saat memimpin IST menekankan sesuai Addendum SPK sebagai fokus Kegiatan  SDGs Desa, BUMDes kedalam daily report dalam sistem informasi desa.

    Pendamping wajib mengunduh laporan bulanan dari aplikasi daily  report melampirkan laporan Lembar Kerja Waktu Kerja (LWK) dan laporan kunjungan.

    "Silakan segenap TPP untuk selalu update kegiatan pengunaan Dana Desa dan Kegiatan pendampingan"katanya.

    Selanjutnya salah satu peserta, Bambang Perwira menyambuat baik adannya Rakor sekaligus IST perkalster, pada hari ini yaitu kecamatan Batanghari Leko dan Kecamatan Keluang.

    "Paparan pengunanan dan update data yang selalu dilakukan oleh TPP, namun ada beberapa yang masih diproses ini menjadi progres lanjutan" ujar Korcam Batanghari Leko.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini