-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kibaran Bendera Sang Merah Putih, Ingatkan Masyarakat Siantar pada Perjuangan Pahlawan Terdahulu.

    Jumat, 06 Agustus 2021, Agustus 06, 2021 WIB Last Updated 2021-08-06T16:33:10Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Ilustrasi pengibaran bendera Merah Putih


    Pematangsiantar, Indometro, -
    Berkibarnya bendera Merah Putih di kota pematangsiantar sudah mulai terlihat di setiap rumah dan toko yang ada dikota pematangsiantar, hal ini dapat dimaknai bahwa masyarakat kota siantar selalu mengingat perjuangan pahlawan terdahulu.

    Bendera Merah Putih sebagai identitas Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bendera Indonesia terdiri dari warna merah dan putih dimana merah melambangkan keberanian, dan  putih melambangkan kesucian. 

    Selesai perang dunia II dan Indonesia merdeka, bendera merah putih mulai digunakan sebagai bendera nasional. Bendera Sang Saka Merah putih pertama kali dikibarkan di Indonesia pada 17 Agustus 1945 saat proklamasi kemerdekaan bangsa. (dilansir, www.gramedia.com).

    Wakil Kepala Departemen Investigasi DPP Pemuda Batak Bersatu Heryanto Sihombing menyampaikan kepada wartawan indometro, Jumat (6/8/2021) di Kantor PBB Posko Pengaduan Jln. Rondahaim, Kec. Siantar Martoba Kota Pematangsiantar, 
    ' Kita Masyarakat Indonesia sudah menjadi kewajiban kita untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di depan rumah kita masing - masing, karena Bendera Merah Putih sebagai identitas Kemerdekaan Negara Indonesia, Negara yang kita cintai ini'.

    Lanjut heri ' coba kita kembali mengingat perjuangan para pahlawan kita, mengorbankan nyawa demi kemerdekaan Bangsa kita ini, dan saat ini kita hanya dituntut untuk mengibarkan bendera didepan rumah kita, agar kita mengingat perjuangan para pahlawan kita yang telah memberikan kemerdekaan bagi kita', Tuturnya.

    Dan juga pemerintah sudah harus menghimbau masyarakat Kota Pematangsiantar untuk mengibarkan Bendera didepan rumah masing-masing.(ap/idm).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini