-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Dukung Program Pemerintah, Lapas Kelas IIA Pekanbaru Gelar Vaksinasi Tahap I Bagi Warga Binaan

Hery Ferdian
Selasa, 24 Agustus 2021, Agustus 24, 2021 WIB Last Updated 2021-08-24T16:19:38Z
iklan disini :



Pekanbaru, indometro.id
   Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas IIA Pekanbaru, Selasa 24 Agustus 2021 melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap Satu untuk para narapidana(WBP).

Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru gandeng 10 Rumah Sakit guna memberikan Vaksin pertama kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di lapas kelas IIA Pekanbaru yang berjumlah sebanyak 1.504 orang.

Kalapas Pekanbaru Herry Suhasmin yang didampingi oleh Ka KPLP Efendi Purba membenarkan kegiatan yang telah dilakukan di lapas Pagi tadi, dan dibagi setiap blok hunian yang ada di Gobah Pekanbaru.

Lebih lanjut Kalapas Herry menjelaskan,  Rumah Sakit Bhayangkara dan Brimob memberikan Vaksinasi di hunian Blok A, kemudian RS Tabrani dan PMC di Blok B, RS Tentara dan Sapta Taruna di Blok C, RS Arifin Achmad Blok E dan Puskesmas Harapan Raya di Blok F dan G. 

"Disetiap Blok hunian banyaknya penghuni tidak merata, karena tergantung jumlah Bloknya itu sendiri, seperti Blok A sendiri ada sampai A16, Blok B hingga B12, dan Blok F dan G itu termasuk Blok Pengendali Narkoba (BPN)," tambahnya.

Kalapas Herry, juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru atas dukungan nya dengan mengirimkan 10 Rumah Sakit dan tenaga kesehatan untuk memberikan Vaksinasi kepada WBP.


“Menghindari kerumunan juga sudah kami instruksikan, kami juga melakukan giat olahraga rutin sambil berjemur untuk menjaga imunitas tubuh baik pegawai maupun warga binaan,” bebernya.

Kalapas berharap pemberian vaksin kepada  warga binaan ini dapat mencegah penyebaran virus corona, khususnya di lingkungan Lapas Kelas IIA Pekanbaru.

“Kami mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, salah satunya melalui kegiatan vaksinasi hari ini,” ungkapnya.***

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+