Dinas PUPR Bersama BAPPEDA Sumut Tinjau 4 Ruas Jalan Provinsi Yang Rusak

Tim Kerja Bappeda Pemprovsu didampingi Plt.Kadis PUPR Kota Tebing Tinggi serta para pejabat terkait turun menyaksikan titik lokasi bagian badan jalan di kawasan Jalan Setia Budi ke Jalan Letda Sujono  yang dihubungkan oleh jembatan  diatas aliran sungai Padang.



 

Tebing Tinggi, indometro.id

Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Tebing Tinggi Reza Aghista, ST, M.Si menerima kunjungan kerja Kasubbid Transportasi dan Perhubungan Bappeda Provinsi Sumatera Utara Dr. Ihsan Azhari, S.Sos, M.SP di Kantor Dinas PUPR Kota Tebing Tinggi, Rabu (25/8).-. 

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka peninjauan konektifitas jalan provinsi yang ada di wilayah Kota Tebing Tinggi untuk dilakukan perencanaan dan pengganggaran perbaikan ruas jalan rusak yang terdiri dari jalan Ir. H. Juanda, Jalan Musyawarah, Jalan Setia Budi dan Jalan Letda. Sujono. 

"Kegiatan ini kita lakukan untuk melihat langsung kondisi 4 ruas jalan provinsi yang rusak untuk selanjutnya dilakukan perencanaan dan pengganggaran juga untuk  T.A 2022 maupun yang bisa kita laksanakan di  T.A 2021 ini. Dan juga untuk memastikan kondisi realitas (jalan) dilapangan." ujar Dr. Ihsan Azhari, S.Sos, M.SP. 

Beliau juga menyoroti kondisi drainase di sisi ruas jalan rusak ini,,juga akan difokuskan untuk dilakukan perbaikan dan untuk jangka pendek bagaimana memulihkan secara fungsional dari jalan rusak ini. 

"Yang pastinya ini (perbaikan jalan) sudah masuk usulan Musrenbang Tahun 2022 semoga bisa kita realisasikan.Saya juga melihat salah satu yang terpenting adalah drainase. dengan kondisi drainase buruk akan berpengaruh pada pemantapan jalan.Jadi ini juga perlu diperbaiki." 

"Namun demikian penanganan yang akan dilakukan secara singkat adalah kita kembalikan dulu fungsi jalan ini secara fungsional paling tidak jalan ini bisa dilewati secara normal, tidak ada jalan yang berlubang.",tutupnya. 

Plt. Kadis PUPR Reza Aghista, S.T, M.Si juga menjelaskan bahwa permasalahan jalan rusak ini sudah dibahas dengan stakeholder seperti Bina Marga dan Hutama Marga Waskita selaku pelaksana pengembangan jalan tol. 

"Terkait jalan rusak ini, kita juga sudah sering berkoordinasi dengan pihak Bina Marga dan pihak Hutama Marga Waskita selaku pelaksana pembangunan jalan tol, dan sudah dipastikan mereka bertanggung jawab untuk menangani jalan rusak akibat pembangunan jalan tol,tetapi karena kondisi anggaran pembangunan jalan tol agak tertunda.Jadi agak terhambat melakukan pemeliharaan jalan di Kota Tebing Tinggi." ungkap Reza Aghista, S.T, M.Si. 

Dengan peninjauan ini diharapkan pemeliharaan rutin direncanakan di Tahun 2021 dapat segera dimulai.iPada Tahun 2022 nanti perbaikan secara total dan menyeluruh dapat dikerjakan di 4 ruas jalan ini yaitu Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Musyawarah, Jalan Setia Budi dan Jalan Letda Sujono. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabid Perencananaan Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Kota Tebing Tinggi Achmad Ridwan, ST, Kabid Aptika Dinas Kominfo Kota Tebing Tinggi Muhammad Hamdani, ST, M.Eng., Kasubbid Perencanaan PUPR dan Perhubungan Andi Tunggul P. Sinaga, ST, M.AP, Pengelola Data Bappeda Provinsi Sumut Dra. Magdanelna Purba, Pengelola Bahan Perencanaan Bappeda Provinsi Sumut Teuku Sualaiman Muly, ST.

(Dy Hart).

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama