-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tindak Lanjut Pemasaran Kopi Gayo, Sekda Bener Meriah Temui Kakan DJKN dan Kakanwil DJP Aceh

    batnews.site
    Sabtu, 03 Juli 2021, Juli 03, 2021 WIB Last Updated 2021-07-03T04:29:58Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Redelong, Indometro.id - 

    Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si didampingi oleh Kepala BKPA Marwan, SE, MM  bertemu langsung dengan Kepala Kantor Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Wilayah Aceh Dr. Syukriah. HG, SH, M.Hum dan Kepala Kantor Pajak Wilayah Aceh Imanul Hakim  di Kantor  DJKN Aceh Jln. Tgk. Cik Ditiro Gedung Keuangan Negara Lantai II Banda Aceh, Kamis, (2/7)  untuk menindaklanjuti hasil pertemuan yang dilakukan oleh  Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah dengan pihak DJKN  pada Jum’at (18/6) di aula Pendopo Bupati Bener Meriah yang lalu.

    Untuk diketahui  dalam pertemuan di aula Pendopo Bupati kala itu bertajuk,  “Sosialisasi Penjualan Produk Kopi Gayo Melalui Lelang DJKN”, kepada para pelaku UMKM, Petani Kopi, dan koperasi di wilayah Kabupaten Bener Meriah yang dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Dailami, sekaligus  juga menindak lanjuti hasil  pemaparan yang disampaikan Sekda Bener Meriah pada saat rapat di Banda Aceh beberapa waktu lalu terkait dan rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.Kes.

    Seusai pertemuan Sekda Drs. Hali Yoga, M.Si menjelaskan, pertemuan yang kita lakukan pada hari ini dengan Kepala Kantor Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Wilayah Aceh Dr. Syukriah. HG, SH, M.Hum juga dengan  Kepala Kantor Pajak Wilayah Aceh Imanul Hakim  untuk menindak lanjuti kepastian berkenaan dengan  rencana penjualan produk Kopi Gayo melalui aplikasi Lelang DJKN guna mendapatkan harga yang sesuai mengingat selama pandemi  Covid-19 harga Kopi Arabika Gayo yang merupakan kopi kualitas terbaik dunia  mengalami penurunan harga utamanya di Bener Meriah, kata Sekda Bener Meriah.

    Dikatakan oleh Sekda, dari hasil pertemuan kita, DJKN Wilayah Aceh berkomitmen untuk  membantu petani dan pengusaha kopi  kita melalui sarana yang dimiliki DJKN  yaitu lelang dengan sasaran pasar domestik terlebih dahulu. Dan sebagai langkah awal DJKN  Aceh akan melakukan Webinar Kopi Gayo yang InsyaAllah akan diselenggarakan pada akhir bulan Juli 2021 ini  dengan Narasumber beberapa praktisi dari Dataran Tinggi Gayo termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten  Bener Meriah selaku perwakilan dari Pemerintah Daerah dan sebanyak 500 pengusaha/pembeli kopi dari seluruh Indonesia sebagai peserta ditambah para petani kopi dari Kabupaten  Bener Meriah, dan  kegiatan ini nantinya juga alan hadir Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan dan para Pejabat Esselon I, papar Sekda menyampaikan pernyataan dari Kepala Kantor DJKN Aceh.

    Sementara  Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si kepada Kepala Kantor Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Wilayah Aceh Dr. Syukriah. HG, SH, M.Hum mengungkapkan, tentang rencana yang sangat baik ini dan  akan segera menginstruksikan kepada Dinas terkait untuk mengambil peran dan program yang sangat strategis ini.

    “Saya  akan menginstruksikan kepada OPD terkait agar mengambil peran aktif dalam menyukseskan program ini, seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian harus berperan dalam pembinaan dan pengawasan proses perdagangannya, Dinas Komunikasi dan Informatika dalam publikasi dan sosialisasi teknologi yang digunakan dalam program ini, Dinas Koperasi dan UKM dalam pembinaan Koperasi Usaha Pertanian,  Koperasi Pertanian dan Pangan harus optimal melakukan penyuluhan guna meningkatkan kualitas dan produktifitas agar produk pertanian kita dapat bersaing dipasaran,” papar Sekda kepada Kepala Kantor DJKN Aceh.

    Soal proses lelang produk Kopi Gayo dan Produk Pertanian Lainnya dengan mekanismenya  akan dibicarakan kemudian, Intinya  pihak DJKN  bekerjasama dengan Pemkab Bener Meriah berkomitmen akan memfasilitasi pengusaha dan petani kopi yang bersedia mengikuti lelang melalui Aplikasi Lelang DJKN, serta akan dibantu proses administrasi dan pendaftaran dan dipastikan prosesnya aman, pungkas Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

    Pertemuan itu juga turut dihadiri oleh  Kepala Bidang Penilaian Welmi, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara  Agus Setyo Pambudi,  Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Joko Juwiyanto,  Kepala Bagian Umum Budi Prasetyo, serta pejabat lainnya di lingkungan Kantor DJKN Aceh. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini